Indramayu Kirim Kontingen KORMI: Bupati Nina Lepas Atlet untuk Festival Jawa Barat

Min.co.id ~ Indramayu ~ Dalam rangka memeriahkan Pesta Rakyat dan Olahraga Bersama untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kodam III/Siliwangi Tahun 2024, Kabupaten Indramayu mengirimkan kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Pelepasan kontingen tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Indramayu, Nina Agustina, di Ruang Ki Tinggil Setda Kabupaten Indramayu pada Rabu (17/7/2024).

Acara pelepasan ditandai dengan penyerahan bendera KORMI oleh Bupati Nina kepada Wakil Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, Saiful Juntan. Total kontingen yang akan berlaga berjumlah 50 orang, terdiri dari 38 atlet, 4 pelatih, serta 8 official dari KORMI Kabupaten Indramayu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nina Agustina menyatakan kebanggaannya terhadap para atlet yang merupakan putra-putri terbaik Indramayu. Mereka telah dilatih dan dipersiapkan dengan baik untuk meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Indramayu. “Para atlet harus memiliki semangat dan rasa percaya diri yang tinggi untuk meraih prestasi terbaik,” ujarnya.

Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat diharapkan menjadi ajang untuk memperkenalkan budaya dan tradisi Indramayu ke tingkat regional, nasional, bahkan internasional. “Selamat kepada atlet yang telah terpilih untuk mewakili Kabupaten Indramayu dalam Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat dalam rangka HUT ke-78 Kodam III/Siliwangi,” ucap Bupati Nina.

Bupati Nina juga berpesan kepada para pelatih dan official untuk memberikan motivasi, menyiapkan logistik, dan menjaga kesehatan para atlet agar mereka tetap prima saat bertanding. “Berdoa dan berupaya maksimal menggapai juara untuk mengharumkan nama Indramayu,” harapnya.

Wakil Ketua KORMI Kabupaten Indramayu, Saiful Juntan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina atas apresiasi dan dukungan yang diberikan kepada kontingen. “Terima kasih kepada Bupati Nina yang telah mengapresiasi dan mendukung KORMI Kabupaten Indramayu untuk berjuang di Festival Olahraga Tradisional Tingkat Provinsi Jawa Barat ini,” ujarnya.

Saiful menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mempertahankan warisan budaya dan mempererat kebersamaan serta semangat nasionalisme melalui olahraga tradisional. “Kita berharap kontingen dapat menjaga kekompakan dan menjunjung tinggi sportivitas selama festival sebagai wujud Kerja Baik Kerja Nyata menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat),” pungkasnya.(*)

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *