Polsek Losarang Jaga Kondusivitas Sholat Idul Adha di Desa Jumbleng

Min.co.id ~ Indramayu ~ Dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan kondusif, Polres Indramayu melalui Polsek Losarang melakukan pengamanan Sholat Idul Adha 10 Dzulhijah 1445 H di wilayah hukumnya. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Miftahul Falah, Desa Jumbleng, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, pada Senin pagi.

Pengamanan tersebut melibatkan pemantauan area parkir, memastikan tidak ada gangguan keamanan, serta menjaga ketertiban para jamaah. Kapolsek Losarang, AKP Hendro Ruhanda, SH, melalui Bripka Yogi S., menjelaskan bahwa sholat Idul Adha di Masjid Miftahul Falah diikuti oleh sekitar 500 orang jamaah.

“Pengamanan Sholat Idul Adha merupakan bagian dari tugas rutin Polsek Losarang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami ingin jamaah merasa tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadah mereka,” ujar Bripka Yogi.

Selain menjaga ketertiban, Bripka Yogi juga mengajak warga Desa Jumbleng untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) selama pelaksanaan sholat Idul Adha. “Kami mengajak masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kondusivitas, serta menjaga toleransi antar umat beragama yang telah terjalin baik selama ini,” tambahnya.

Pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Losarang ini tidak hanya untuk menjaga kekhusyukan ibadah, tetapi juga untuk memastikan barang-barang milik jamaah tetap aman dan mengatur lalu lintas di sekitar area masjid.

“Pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, dengan harapan pelaksanaan Sholat Idul Adha berjalan lancar, aman, dan nyaman,” tegas Bripka Yogi.

Dengan upaya ini, Polsek Losarang berkomitmen untuk terus memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah, khususnya pada momen penting seperti Idul Adha.(edi/red*)

Editor : Achmad

 

Komentar

News Feed