KPU Kota Kediri Luncurkan Maskot dan Jingle Pilkada 2024, Dimeriahkan Artis Happy Asmara

Min.co.id ~ Kota Kediri ~ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kediri menggelar peluncuran Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Kediri tahun 2024 serta Launching Maskot dan Jingle bertempat di Lapangan Mako Kompi 1 C Pelopor Sat Brimob Polda Jatim, Jl. Veteran No. 46 Kota Kediri, Rabu malam (19/6/2024).

Ketua KPU Kota Kediri Reza Cristian dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini guna mensosialisasikan kepada masyarakat Kota Kediri bagi yg sudah punya hak pilih.

“Pada tanggal 27 November 2024 harus datang ke TPS masing-masing,” kata Ketua KPU Kota Kediri yang baru resmi dilantik oleh KPU RI pada 13 Juni 2024.

Selain itu, Reza juga mengajak seluruh masyarakat Kota Kediri untuk tetap menjaga situasi kondusif agar pelaksanaan Pilkada 2024 berjalan aman dan sukses.

“Peluncuran Maskot Dan Jingle juga dilakukan pada saat ini, mari kita sukseskan Pilkada di Kota Kediri dan joget bareng Happy Asmara,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu Ketua KPU Kota Kediri Reza Cristian turut memperkenalkan tagline dan maskot Pilkada Kota Kediri 2024.

Tagline yang berbunyi Tansah Bungah memiliki makna Selalu Bahagia. Tagline itu mengacu pada predikat Kediri sebagai Kota Terbahagia, yang disematkan oleh Gubernur Jawa Timur 2019-2024 Khofifah Indar Parawansa pada 2022 lalu.

Sementara untuk maskot, KPU Kota Kediri memperkenalkan sosok lucu bernama Mas Tatak (MASyarakat TAnggap pilkada koTA Kediri). Meski terlihat lucu, sosok tahu dengan pakaian khas Kota Kediri yang berwarna ungu tersebut menyimpan makna filosofi tinggi.

Mas Tatak merupakan perwujudan kolaborasi antara simbol kekayaan alam, kuliner, budaya, dan simbol antusias masyarakat Kota Kediri dalam menyambut pemilihan wali kota dan wakil wali kota Kediri tahun 2024. “Tatak” juga dapat diartikan sebagai anagram yaitu singkatan dari tahu takwa yang merupakan makanan khas kota Kediri.

Reza Cristian berharap kedepan partisipasi masyarakat Kota Kediri dalam Pilkada Kota Kediri 2024 nanti meningkat. Setidaknya pada angka 80 persen.

“Itu target kami nanti, insya Allah kalau bisa lebih. Pada tanggal 27 November nanti, masyarakat Kota Kediri, terutama warga yang sudah mempunyai hak pilih bisa berbondong-bondong ke TPS untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kediri,” pungkasnya

Pada acara saat itu KPU Kota Kediri menggoyang ribuan warga khusus Kota Kediri dengan menghadirkan artis dangdut papan atas Happy Asmara.

Dari pantauan, sejumlah tamu undangan khusus juga hadir pada acara peluncuran ini seperti PJ Walikota Kediri Zanariah, Sekda Kota Kediri Bagus Alit, Forkopimda Kota Kediri dan Kapolres Kediri Kota. Selain itu juga hadir Ketua Bawaslu Kota Kediri Yudi Agung Nugraha dan sejumlah tokoh partai politik. (Chandra Nurcahyo)

Komentar

News Feed