KPU Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Pilkada 2024 Bersama Jurnalis

Min.co.id ~ Kota Bekasi ~ Dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Bekasi 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi mengadakan Sosialisasi dan Expose Tahapan Pemilihan bersama organisasi wartawan dan jurnalis se-Kota Bekasi. Acara ini berlangsung di Hotel Merbabu pada Jumat siang (15/6/24).

Acara ini dihadiri oleh pengurus organisasi pemilik media siber dari Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bekasi, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bekasi Raya, ratusan wartawan dari berbagai organisasi kewartawanan, serta perwakilan KPU Pusat. Mantan Ketua KPU Kota Bekasi, Wakil Ketua Dewan Pers Dr. Muhamad Agung Dharmajaya, dan unsur Forkompinda turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, dalam sambutannya menekankan pentingnya kegiatan ini dalam mensukseskan Pilkada dan Pilgub 2024. “Yang paling utama, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi jurnalis untuk bersama-sama mengawal proses dan melaksanakan tahapan pilkada serentak Kota Bekasi,” tegas Ali Syaifa.

Menurut Ali, Pilkada dan Pilgub merupakan wujud kedaulatan rakyat Indonesia. Oleh karena itu, seluruh aktivitas pemilu harus selalu berlandaskan pada aturan-aturan yang telah ditetapkan. Ali berharap seluruh anggota KPU, stakeholder, dan awak media dapat mengawal proses demokrasi ini agar berjalan kondusif dan menyenangkan.

Ketua SMSI Kota Bekasi, L Budiarto, yang didampingi Sekretaris Anwar Soleh dan pengurus lainnya, mengapresiasi undangan KPU Kota Bekasi khusus untuk para wartawan dan pemilik media siber. “Alhamdulillah, kami apresiasi. Ini merupakan terobosan KPU Kota Bekasi untuk mensosialisasikan Pilkada Gubernur dan Pilkada Wali Kota Bekasi kepada para wartawan dan CEO Media Siber di Kota Bekasi,” ujarnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara KPU dan media dalam mengawal serta mensosialisasikan tahapan-tahapan pemilihan kepada masyarakat. Dengan demikian, diharapkan pelaksanaan Pilkada dan Pilgub 2024 di Kota Bekasi dapat berjalan lancar, aman, dan demokratis.(*)

Editor : Achmad

Komentar

News Feed