Bupati Nina Agustina : Bersama Meningkatkan Mutu Pendidikan di Indramayu

Min.co.id ~ Indramayu ~ Bupati Indramayu, Nina Agustina, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Sukra dan singgah di UPTD SDN 3 Tegal Taman, Desa Tegaltaman, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu, Senin (10/6/2024). Didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin, Bupati Nina memberikan arahan kepada kepala sekolah dan para guru mengenai peningkatan mutu pendidikan.

Dalam kunjungannya, Bupati Nina menegaskan bahwa peningkatan mutu pendidikan adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya pada guru dan orang tua siswa, tetapi juga melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Kerjasama ini diharapkan mampu meningkatkan mutu pendidikan dan menghasilkan lulusan berkualitas, yang akan berkontribusi pada peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu.

“Mari kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi dalam meningkatkan mutu pendidikan guna meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Indramayu,” ujar Bupati Nina.

Selain itu, Bupati Nina mengajak kepala sekolah dan guru untuk terus memotivasi siswa agar semangat belajar dan melanjutkan pendidikan hingga jenjang SMA bahkan Perguruan Tinggi. Dalam upaya meningkatkan semangat belajar, Bupati Nina membagikan ratusan pasang sepatu kepada para siswa.

Selama masa kepemimpinannya, Bupati Nina Agustina menjadikan bantuan di bidang pendidikan sebagai salah satu prioritas utama Pemerintah Kabupaten Indramayu. Pada tahun 2023, berbagai rehabilitasi dilakukan di Kecamatan Sukra, termasuk rehabilitasi 3 ruang kelas dan ruang guru di UPTD SDN 3 Sukra, rehabilitasi ruang kelas di UPTD SDN 3 Tegaltaman, dan rehabilitasi 3 ruang kelas serta 1 toilet di UPTD SDN 3 Sukra Wetan.

Untuk tahun 2024, rencana bantuan mencakup rehabilitasi 5 ruang kelas dan 1 laboratorium IPA di SPMN 1 Sukra, rehabilitasi 2 ruang kelas dan jamban di SMPN 2 Sukra, rehabilitasi 6 ruang dan 1 unit toilet di UPTD SDN 1 Ujunggebang, rehabilitasi 3 ruang di SDN 3 Ujunggebang, pembangunan 1 Ruang Kelas Baru (RKB) dan 1 toilet di UPTD SDN 1 Sumuradem, serta bantuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk UPTD SDN 2 Sukra dan UPTD SDN 1 Sumuradem Timur masing-masing sebanyak 1 set.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu, Caridin, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Nina atas dukungannya yang terus-menerus terhadap dunia pendidikan. Ia berharap upaya-upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu dapat membawa dampak positif sehingga siswa-siswi dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Indramayu di berbagai bidang.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati Nina atas perhatiannya. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkomitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu,” pungkas Caridin.(red)

Editor : Achmad

Komentar

News Feed