Polsek Ciamis Polres Ciamis Cek TKP Pencurian Pemberatan di Kelurahan Benteng

CIAMIS ~ Personel Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar mendatangi lokasi tempat kejadian perkara tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di wilayah Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Sejumlah barang berharga dan uang tunai digasak pencuri pada Sabtu siang.

“Mendapatkan laporan pencurian dengan pemberatan, anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar langsung mendatangi lokasi kejadian perkara. Kejadian itu menimpa salah seorang rumah warga di Lingk Desa Rt. 003 Rw. 001, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis,” ujar Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Ciamis AKP Rahmad Fanani, Sabtu (15/6/2024).

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, setelah diketahui oleh korban atau pemilik rumah. Itu diketahui lantaran kecurigaan korban yang datang mengetahui pintu bagian depan dalam keadaan sudah terbuka.

Saat dilihat, lanjut dia, benar dugaan korban bahwa rumahnya dibobol oleh maling. Sebab sejumlah barang berharga dan uang tunai raib digasak terduga pencuri.

“Korban tiba di depan rumah lalu melihat pintu bagian depan sudah dalam keadaan terbuka dengan kondisi pintu sudah ada bekas congkelan. Kemudian korban pun masuk kedalam rumah dan melihat kondisi kamar sudah dalam keadaan berantakan selanjutnya mengecek barang-barang dan ternyata barang-barang yang tersimpan di dalam rumah sudah sudah tidak ada,” kata AKP Rahmad Fanani.

“Diduga ada yang mencurinya hingga akhirnya korban pun memberitahukan peristiwa tersebut ke saksi I dan saksi II dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian Polsek Ciamis Polres Ciamis. Barang berharga yang diduga diraib pencuri, diantaranya 8 ( delapan ) Jam Tangan Berbagai macam Merk, Perhiasan Emas Seberat 6 Gram, 2 Unit Laptop, 1 Unit Handphone, 1 Tas Merk Body Pack dan Uang Tunai Sebesar Rp 7.000.000,” kata AKP Rahmad Fanani menambahkan.

Kapolsek Ciamis Polres Ciamis Polda Jabar turut berpesan kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan sehingga tidak menjadi korban pencurian oleh orang tak bertanggungjawab. “Peristiwa ini menjadikan kita harus meningkatkan kewaspadaan bersama guna mencegah niat pelaku kejahatan. Sedikit cela tentu akan dimanfaatkan secara maksimal oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Mari kita sama sama menjaga kondusifitas wilayah,” kata AKP Rahmad Fanani.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Komentar

News Feed