Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Laksanakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak Peringati HUT Lalulintas Ke 64

Min.co.id-Cirebon-Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota Polda Jabar telah melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 64 yang dilaksanakan di Markas Komando Polres Cirebon Kota dan Taman Edukasi Bhayangkari Sanika Satyawada. Senin (16/09/2019).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K.menginformasikan bahwa Peserta kegiatan Polisi Sahabat Anak yaitu siswa-siswi TK Kristen Terang Bangsa Kota Cirebon sebanyak 160 siswa dan 10 Guru pendamping beserta 160 orang tua siswa.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar tujuan diadakannya kegiatan Polisi sahabat anak, adalah untuk membentuk pribadi yang baik dan disiplin sejak Usia Dini, Agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadi Relawan lalulintas Indonesia di masa depan, Mengenal Tugas Polisi terutama Polisi Lalu Lintas agar tercipta Keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas.

Adapun materi yang disampaikan terhadap siswa siswi TK Kristen Terang Bangsa adalah Pengenalan aturan dan rambu-rambu lalulintas, cara menyeberang jalan yang baik, cara penggunaan helm standar yang baik dan benar, pengenalan Apotek dan Warung Hidup serta cara memberi makan hewan peliharaan dan ikan lele.(hpj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *