Mengagumkan! Perempuan di Indramayu Melahirkan Bayi Kembar Lima Sekaligus

Min.co.id ~ Indramayu ~ Kabupaten Indramayu digemparkan dengan kelahiran yang luar biasa, di mana seorang perempuan bernama Nuraeni (32) melahirkan bayi kembar lima sekaligus. Keajaiban ini terungkap setelah proses pemeriksaan awal yang hanya mendeteksi 3 janin, namun berkembang menjadi 4 janin di usia kehamilan 28 minggu. Bayi kelima yang sebelumnya tidak terdeteksi akhirnya juga lahir dengan kondisi sehat.

Direktur RSUD Kabupaten Indramayu, dr. Deden Bonni Koswara, menjelaskan bahwa kelima bayi ini lahir melalui operasi caesar pada Minggu, 7 Juli 2024, sekitar pukul 18.30 WIB, diikuti dengan kelahiran bayi-bayi tersebut sekitar pukul 19.45 WIB.

“Kelima bayi ini terdiri dari empat perempuan dan satu laki-laki, dan saat ini mereka sedang dalam perawatan intensif di ruang inkubator. Meskipun berat badan mereka di bawah rata-rata, kondisi kesehatan mereka secara umum baik,” ungkap Deden kepada Diskominfo pada Senin, 8 Juli 2024.

Ini merupakan kelahiran kedua bagi Nuraeni, yang sebelumnya telah memiliki seorang anak. Seluruh biaya persalinan kembar lima ini ditanggung oleh BPJS Kesehatan PBI APBD Indramayu, atas kebijakan Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina.

“Saya mengimbau kepada ibu hamil di Kabupaten Indramayu untuk melakukan pemeriksaan rutin agar segala permasalahan dapat ditangani dengan baik pada saatnya,” tambah Deden, sambil menyatakan apresiasinya terhadap dukungan dan kebijakan yang memungkinkan kelahiran ini berjalan lancar.(*)

Editor : Achmad

Komentar

News Feed