Polres Ciamis Polda Jabar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Lodaya 2023

CIAMIS _ Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya 2023. Apel gelar pasukan ini dilaksanakan di halaman Mako Polres Ciamis, Jalan Jend Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (4/9/2023).

Apel gelar pasukan ini dipimpin oleh Kasdim 0613/Ciamis Mayor Arh Wilde Pangaleran dan didampingi oleh Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE. Turut hadir Komandan Subdenpom III/2-3 Ciamis Kapten Cpm. Cecep Drajat Mulyadi.

Kegiatan ini turut diikuti oleh ratusan personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis Polda Jabar. Selain itu turut didukung oleh sejumlah instansi terkait di Kabupaten Ciamis, seperti Kodim 0613/Ciamis, Subdenpom III/2-3 Ciamis, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Wakapolres Ciamis Polda Jabar Kompol Apri Rahman SE mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel dalam pelaksanaan Operasi Zebara Lodaya 2023 tingkat Polres Ciamis. Baik dari sarana prasarana hingga personel yang diterjunkan dalam pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2023.

“Kami jajaran Polres Ciamis Polda Jabar dan dibantu instansi terkait siap melaksanakan Operasi Zebra Lodaya 2023,” katanya.

Operasi Zebra Lodaya 2023, kata Wakapolres Ciamis Polda Jabar bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan Lalu Lintas, menurunkan angka Fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Terpenting yakni meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Sementara itu, Kasdim 0613/Ciamis Mayor Arh Wilde Pangaleran dalam amanat Kapolda Jabar menyampaikan bahwa Ops Zebra Lodaya 2023 merupakan jenis operasi Harkamtibmas bidang Lantas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan Persuasif serta Humanis didukung Gakkum Lantas secara Elektronik dan teguran Simpatik, dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Dalam Ops Zebra Lodaya 2023 Polantas bersama Pemerintah yang didukung Instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan lalu lintas guna terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan Kondusif,” ucap Mayor Arh Wilde Pangaleran membacakan amanat Kapolda Jabar.

Mayor Arh Wilde Pangaleran menyampaikan, Ops Zebra Lodaya dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung dari tanggal 4 September 2023 sampai dengan 17 September 2023. terlibat berjumlah 2004 (dua ribu empat) Personil di Jajaran Polda Jawa Barat.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *