Polisi Melakukan Blusukan dan Sosialisasi Kamtibmas

CIAMIS _ Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si.,CPHR., Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopiana, S.A.P., M.A.P., melalui Brigadir Anggie Rexy Pratama, S.H., Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar , terus menjalankan tugas pemeliharaan ketertiban dan keamanan masyarakat dengan melakukan kegiatan blusukan ke lingkungan warga binaannya. Kali ini, Bhabinkamtibmas melakukan kunjungan ke Desa Cikidang, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka pada hari Senin (23/10/2023).

Dalam kegiatan sambang desa ini, Bhabinkamtibmas berinteraksi secara langsung dengan warga setempat dan memberikan pesan-pesan terkait kamtibmas. Salah satu hal yang diutamakan adalah kesadaran akan bahaya kebakaran terutama dalam musim kemarau yang panjang saat ini. Warga diminta untuk selalu waspada dan memastikan keamanan rumah saat hendak meninggalkannya.

Selain itu, warga juga diingatkan untuk tidak membakar sampah sembarangan atau membersihkan lahan pertanian dengan cara dibakar, guna mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si menghimbau pentingnya peran aktif seluruh komponen masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan tempat tinggal mereka. Koordinasi dengan aparat desa, seperti Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan Bhabinkamtibmas, diharapkan dapat mengidentifikasi permasalahan di masyarakat dan mencari solusi terbaik.

Bandung 23 Oktober 2023

Dikeluarkan oleh Bid Humas Polda Jabar

Komentar

News Feed