Polsek Kroya Bersama Koramil dan Satpol PP Laksanakan Giat Operasi Yustisi Dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat

Min.co.id-Indramayu-Polsek Kroya jajaran Polres Indramayu bersama TNI dan Pol PP melaksanaan Giat Operasi Yustisi dalam rangka Pendisipilan Masyarakat terhadap kepatuhan Protokol Kesehatan, di jalan raya depan Kantor Desa Sukamelang, Kecamatan Kroya, Kabupaten Indramayu. Rabu, (23/09/2020).

Dalam giat tersebut, para pelanggar dilakukan teguran secara Lisan hingga sangsi membersihkan sampah disekitar lokasi dan penekanan kepada warga masyarakat pengguna jalan agar wajib memakai masker guna pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19) di wilayah hukum Polsek Kroya.

Kapolsek Kroya, Iptu H. Rasita melalui Paur Subbag Humas Polres Indramayu, Iptu Iwa Mashadi mengatakan, bahwa Operasi Yustisi gabungan Sat Pol PP, TNI dan Polri dalam rangka kegiatan pendisiplinan masyarakat sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan PERBUP Nomor 45 Tahun 2020 tentang protokol kesehatan, terhadap pengguaan masker.

Sambungnya, “dalam razia ini terjaring 15 orang yang lewat dan kedapatan tidak mengenakan masker. Mereka langsung disuruh untuk mengisi surat pernyataan dan diberikan masker dan berjanji jika melanggar lagi akan diberi saksi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Pelaksanaan razia tertib masker ini akan semakin sering dilakukan. Tujuannya agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya melindungi diri dengan menggunakan masker dan terhindar dari Covid-19. Pungkas Iptu Iwa Mashadi.

Komentar

News Feed