Bupati Blora Minta Guru Berperan Aktif Atasi Anak Tidak Sekolah

Min.co.id ~ Blora ~ Bupati Blora, H. Arief Rohman, menegaskan pentingnya peran aktif para guru dalam mengatasi masalah anak tidak sekolah (ATS) di wilayah kerjanya,Hal ini di paparkan Saat menghadiri halal bihalal di Korwil PGRI Jepon pada Rabu (17/4/2024).

Bupati Rohman meminta kepada Dinas Pendidikan untuk memastikan bahwa semua anak usia sekolah di sekitar mereka bersekolah dan tidak ada yang putus sekolah.

“Dalam kesempatan ini, saya pesan jangan sampai ada anak-anak di sekitar kita yang tidak sekolah. Pastikan bahwa anak usia sekolah harus bersekolah,” tandasnya dengan tegas.

Bupati Arief Rohman juga mengajak para guru untuk melakukan pendataan jika ada anak yang tidak mampu sekolah, serta mengajak mereka untuk kembali ke bangku sekolah.

“Saya harap bapak ibu guru semua bisa juga melihat sekitarnya (kampung tempat tinggal). Jika ada anak yang tidak sekolah atau putus sekolah untuk dilaporkan dan dibujuk untuk sekolah kembali,” ujarnya.

Jika biaya menjadi kendala, Bupati menegaskan bahwa hal tersebut bisa dikoordinasikan dengan dinas agar anak-anak usia sekolah tetap mendapatkan hak mereka untuk belajar.

Pemerintah Kabupaten Blora juga menegaskan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, terutama dalam hal pendidikan. Hal ini terbukti dengan diresmikannya program Sekolah Sisan Ngaji (SSN) yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan keagamaan yang lebih intensif kepada generasi muda Blora.

“Kami berharap dengan program Sekolah Sisan Ngaji (SSN) ini, para generasi muda Blora bisa mendapatkan pengetahuan keagamaan yang lebih intensif,” ungkapnya. “Ini merupakan poin penting dalam mempersiapkan generasi muda kita pada Indonesia Emas 2045 mendatang.”

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Arief Rohman juga menyampaikan pesan perdamaian dan kebersamaan melalui budaya halalbihalal. Ia mengajak semua pihak untuk menjadikan bulan Syawal sebagai momentum untuk berusaha menuju fitri dengan saling memaafkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dalam membangun Blora. (ip)

Editor : Abyd

Komentar

News Feed