KPU Kabupaten Kediri luncurkan Maskot Dan Jingle, Nanang Qosim Serukan Pada Pilkada 2024 Untuk Tidak Golput

Min.co.id ~ Kediri ~ Ketua Komisi Pemilihan Umuk (KPU) Kabupaten Kediri Nanang Qosim, menyerukan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kediri untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput pada pemilihan Pilkada 2024 yang dilaksanakan pada Rabu 27 November 2024 mendatang.

Dihadapan ribuan Masyarakat membanjiri lapangan Pemkab Kediri guna menyaksikan acara yang digelar KPU Kabupaten Kediri, Peluncuran Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2024 berlangsung di Halaman, Jumat malam (28/6/2024).

Pada peluncuran Maskot dan Jingle dengan tagline ‘Pilkada Jujur Kediri Makmur’ itu menjadi ajang perkenalan bagi lima anggota komisioner KPU periode 2024-2029 yang baru dilantik pada 13 Juni 2024 lalu.

Mereka adalah, Eka Septiawan Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, M. Isnaini Divisi Data dan Perencanaan dan Irbabul Lubab Divisi Teknis Penyelenggaraan dan Nanang Qosim sebagai Ketua KPU Kab. Kediri.

“Perkenankan kami Pandowo Limo dari KPU Kabupaten Kediri siap mengabdi diri untuk mensukseskan Pemilihan Gubernur Jatim dan Bupati Kediri 2024,” kata Nanang Qosim di hadapan ribuan penonton yang hadir yang akan menyaksikan hiburan artis Gilga Sahid berserta kelompok Band Gildcoustic dan CB Band juga Gahar KDI.

Nanang melanjutkan, pilkada tahun ini merupakan tugas bersama tidak hanya KPU tapi juga Bawaslu Kab Kediri.

“Ingat bapak ibu semua, 5 tahun depan masa depan Jawa Timur dan masa depan Kabupaten Kediri ditentukan nanti pada hari Rabu tanggal 27 November 2024, jadi mari kita gunakan hak pilih kita,” katanya.

Masih kata Nanang, bagi warga Kabupaten Kediri yang usianya 17 tahun atau belum 17 tahun tapi sudah menikah sudah memiliki hak untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2024.

“Da seluruh warga Jawa Timur dari Kabupaten manapun dia, bisa menggunakan hak pilihnya untuk memilih Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029. Jadi jangan Golput,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Nanang Qosim yang Sblmnya juga pernah duduk sebagai Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM di KPU Kab. Kediri ini menjelaskan makna Maskot Si Nara terpilih berdasarkan sayembara dan Forum Group Disscusion dari penilaian tenaga ahli, akademisi, budayawan dan perupa yang tergabung tim juri untuk memutuskan Si Nara atau Sinara Singa.

“Maskot Si Nara dilengkapi dengan pakaian adat khas Kediri, yang punya motif Lidah Api, sedangkan untuk tagline Pilbup Kediri yaitu Pilkada Jujur, Kediri Makmur, ” tutup Nanang.

Pada kesempatan acara yang juga di hadiri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengatakan Pilkada Kabupaten Kediri dan Gubernur Jawa Timur, bisa memberikan pemimpin yang betul-betul mempunyai niat yang tulus untuk membangun daerahnya, baik itu Kabupaten Kediri maupun Jawa Timur.

“Semoga Pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 27 November akan menghasilkan pemimpin yang betul-betul membangun Kabupaten Kediri dan Jawa Timur, ” harap Mas Dhito. (Chandra Nurcahyo)

Komentar

News Feed