Antisipasi Tindak Kriminalitas Kejahatan Jalanan, Polres Ciamis Patroli KRYD

CIAMIS ~ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli ini dilaksanakan secara terpusat dan di masing-masing Polsek jajaran Polres Ciamis, pada Sabtu, 8 Juni 2024, malam.

Pelaksanaan patroli yang terpusat Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Nia Kurnia memimpin para personel dilapangan. Tidak sebatas memberikan arahan tetapi malam tadi juga ikut terjun langsung ke lokasi keramaian warga yang menjadi kerawanan tindak kriminalitas di Kabupaten Ciamis.

Turut hadir sejumlah pejabat utama Polres Ciamis melakukan patroli KRYD yang intens dilaksanakan setiap malam dan secara besar di waktu malam libur akhir pekan. Patroli ini melibatkan puluhan bahkan ratusan personel gabungan satuan fungsi dan Polsek serta dibantu instansi terkait lainnya.

Patroli tersebut dilaksanakan secara mobile di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Sementara di tingkat Polsek jajaran masing-masing melakukan patroli hingga ke pemukiman warga.

“Patroli KRYD semalam itu bagian dari pada upaya Polri mengantisipasi tindak pidana C3, Balapan Liar, Premanisme, Peredaran Miras hingga Kejahatan Jalanan wilayah hukum Polres Ciamis. Sehingga masyarakat merasa nyaman dan aman,” tutur Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar Kompol Nia Kurnia, Minggu (9/6/2024).

“Adapun tujuan dilaksanakan Kegiatan KRYD Malam minggu yaitu guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dengan hadirnya personel kepolisian disekitar masyarakat, mengantisipasi dan mencegah niat kejahatan dari para pelaku kriminal yang memicu terjadinya gangguan kamtibmas,” kata Kompol Nia Kurnia menambahkan.

Kabag Ops Polres Ciamis Polda Jabar menuturkan, patroli KRYD kemarin malam menyasar kesejumlah lokasi keramaian masyarakat Kabupaten Ciamis. Selain itu juga mendatangi sejumlah objek vital di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis.

Sejumlah lokasi keramaian dan objek vital disambangi oleh anggota untuk memberikan himbauan kamtibmas dan cipta kondisi antisipasi tindak kriminalitas. Lokasi yang dituju yakni Alun Alun Ciamis, Islamic Centre Ciamis, Ruko Terminal Ciamis, Taman Hutan Kota Ciamis dan Stadion Galuh Ciamis.

“Selama patroli, kami sampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengajak warga untuk tidak berkumpul sampai larut malam guna mencegah timbulnya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis. Alhamdulillah selama patroli tidak ada potensi gangguan yang mencul dan mengancam kondusifitas wilayah,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Komentar

News Feed