Pemkab Indramayu Ciptakan Generasi Emas dengan Program Percepatan Penurunan Stunting

Min.co.id ~ Indramayu ~ Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu terus berkomitmen meningkatkan kualitas hidup warga dengan menggalakkan program percepatan penurunan Stunting. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menyalurkan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di Wilayah Binaan Kecamatan Tukdana, Senin (27/05/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Subbagian Perencanaan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Indramayu, Zaenah menyerahkan bantuan PMT berupa susu dan kudapan roti goreng yang berisi daging ayam, telur, dan sayuran kepada 15 balita yang stunting yang didampingi oleh orang tua mereka.

“Kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan tinggi dan berat badan balita, sehingga mereka dapat menjadi generasi emas yang seimbang dan sehat,” ucap Zaenah.

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasi Kesos) Kecamatan Tukdana, Kusnaeni mengatakan bahwa orang tua balita diharapkan untuk datang rutin setiap hari Senin pukul 9 pagi untuk mengikuti program ini.

“Kami juga berharap bahwa program ini dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang bagi anak,” ucap Kusnaeni.

Pada kesempatan tersebut, beberapa orang tua balita yang menerima bantuan PMT mengucapkan terimakasih pada Bupati Indramayu atas program ini. “Alhamdulillah, anak saya berat badannya nambah 1 ons,” kata Winaningsih, orang tua Arsyila Fatihatun Nisa.

“Terimakasih Bupati Nina Agustina, kami sangat merasa terbantu untuk memenuhi gizi anak, anak jadi lebih doyan makan,” ucap Warnoto, orang tua Afia.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Tukdana, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Tukdana, Kepala Puskesmas Tukdana, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tukdana.

Roro Wilis

Editor : abyd

Komentar

News Feed