oleh

Bhabinkamtibmas Gunung Makmur Bantu Pemakaman Warga Desa Binaannya

-News-67 views

Min.co.id – Kotim – Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, kembali terjun membantu masyarakat kali ini melalui Bhabinkamtibmas Gunung Makmur BRIPKA Indra Hidayatullah yang ikut membantu mengangkat Peti jenazah salah seorang warga dalam proses pemakaman di Desa Gunung Makmur, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Ditengah kegiatan Bripka Dayat (sapaan akrab) mensosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng tentang Sangsi Pidana terhadap pelaku Karhutla (08/03), telah memperoleh kabar bahwa ada salah seorang warga desa binaannya Desa Gunung Makmur sedang berduka karena salah satu keluarganya meninggal dunia.

Mendengar hal tersebut maka BRIPKA Dayat menunda sementara waktu kegiatan sosialisasi dan segera menuju ke rumah duka di Jl.Garuda Rt.001/Rw.001 Desa Gunung Makmur dengan tujuan turut melayat warganya tersebut.

Setelah beberapa saat, sewaktu akan membawa peti jenazah menuju ke tempat pemakaman maka dengan sigap BRIPKA Dayat ikut mengangkat peti jenazah tersebut menuju ke tempat pemakaman dengan berjalan kaki.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril Nyampai, SE. mejelaskan bahwa apa yang telah dilakukan oleh BRIPKA Dayat sangat disambut baik oleh pimpinan, karena membantu warga yang memerlukan apalagi sedang berduka, kehadiran Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat benar-benar nyata terlaksana sehingga kepercayaan terhadap Polri semakin kuat dan semakin membaik. ”ini adalah sebagai bentuk empati seorang anggota Polri, dimana Bripka Dayat sebagai fungsi pembina keamanan desa juga merasakan kesedihan dan duka seperti yang dirasakan oleh keluarga almarhum, semoga dengan hadirnya BRIPKA Dayat dapat membantu keluarga tersebut” pungkas Kapolsek.

Dengan hadirnya seorang Bhabinkamtibmas Bripka Dayat ditengah-tengah keluarga yang sedang berduka, maka keluarga tersebut dapat merasakan salah satu bentuk kepedulian Polri sebagai perwujudan Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat dengan Polri semakin tumbuh dengan baik. (SpN_Ak01@Tj19)

Komentar

News Feed