Kapolri Idham Duet Bareng Pasha Nyanyikan Lagu ‘Bongkar’ Iwan Fals

Min.co.id-Palu-Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz melakukan kunjungan kerja ke Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) dengan agenda utama mengukuhkan peningkatan tipologi Polda Sulteng dari tipa B menjadi tipe A.

Usai upacara pengukuhan, Idham beramah tamah dengan forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) setempat dan menyempatkan diri mengibur hadirin dengan menyanyikan lagu ‘Bongkar’ yang dipopulerkan Iwan Fals.

Sebuah video berdurasi 2 menit 39 detik memperlihatkan Idham berduet dengan Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu. Sang Jenderal bernyanyi dan bergoyang dengan santai.

“(Acara) tadi pagi itu di Mapolda Sulsel. Dia (Pasha) selaku undangan dalam rangka pengukuhan tipologi polda diminta bernyanyi, lalu Pak Kapolri ikut nyanyi,” kata Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto ketika dikonfirmasi, Jumat (15/11/2019).

Di tengah-tengah video, tampak Idham tiba-tiba duduk lebih rendah dari para hadirin. Pasha yang berada di sebelah Idham pun ikut duduk. Gaya santai Idham tersebut mengundang tepuk tangan dan riuh hadirin.

Didik menceritakan lagu ‘Bongkar’ merupakan lagu yang suka dinyanyikan pak Idham. Didik mengetahui hal itu karena saat Idham menjabat sebagai Kapolda Sulteng, mantan Kabareskrim itu suka membawakan milik Iwan Fals tersebut.

“Waktu beliau Kapolda di sini, beliau sering nyanyi lagu itu di banyak kesempatan,” ucap Didik.

Ditanyai ada atau tidak pesan yang dipetik Idham dari lagu ini, dan disampaikan ke hadirin, Didik menuturkan tidak ada. Itu lagu favorit Pak Kapolri memang,” tandas Didik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *