Baznas Indramayu Gelar Sosialisasi Terkait Zakat di Aula Pemdes Wanguk

Min.co.id-Indramayu-Baznas Kabupaten Indramayu, Sosialisasi Sadar Zakat didesa Wanguk, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu, menggelar sosialisasi zakat, infak dan sodaqoh di jajaran Satuan Keja Perangkat Desa Wanguk, acara yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Wanguk Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu Senin, (5/8/2019) dihadiri Ketua Baznas Kabupaten Indramayu Moh Mudor, Wakil ketua KH.Moh Syatori,Kuwu Desa Wanguk Hj. komariah,Ketua UPZ Kecamatan Anjatan Hambali, perangkat Desa Wanguk, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Selama ini profesi yang rutin menyalurkan zakat 2,5% anatara lain guru, polisi, tentara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

berharap kedepan para pengurus Baznas dapat lebih maksimal berupaya meningkatkan kepercayaan dan keyakinan masyarakat, sehingga masyarakat lebih memilih Baznas sebagai lembaga yang dipilih untuk menyalurkan zakatnya kepada yang berhak.

Ketua Baznas Kabupaten Indramayu Moh. Mudor mengatakan jika di Indramayu PMI saja bisa menggalang dana yang jumlahnya cukup besar maka Baznas juga pastinya bisa.

“gunakan metode ini sosialisasi Desa sadar Zakat roadshow keliling di Kecamatan Anjatan sebagai upaya jemput bola, seperti yang dilakukan PMI, Insya Allah Baznas mampu mengajak masyarakat untuk lebih sadar zakat” ujar ketua Mudor kepada Min.Co.Id.

Sementara itu Kuwu Wanguk Hj. komariah mengatakan, zakat artinya suci, dengan berzakat bisa mengeluarkan kotoran-kotoran yang ada pada diri manusia

“Syukur alhamdulillah dengan sosialisasi Desa Sadar Zakat oleh kabupaten indramayu dapat mengerti untuk menyalurkan zakat melalaui Baznas yang sudah di tentukan oleh pemerintah Kabupaten Indramayu,”

Secara spiritual, kotoran itu kalau tidak dikeluarkan akan jadi penyakit, bisa dunia dan akhirat. Karena itu zakat penting dan wajib dilaksanakan,”ujarnya. Menurutnya, orang yang bahagia yaitu orang yang mampu menyucikan dirinya seraya selalu meningkatkan keimanannnya dengan cara berzakat.

Acara dilanjutkan dengan memberikan Reword kepada kuwu Wanguk sebagai simbolis dari ketua Baznas Kabupaten Indramayu (Alen)

Komentar

News Feed