Sejumlah Orang Tua SD Cicurug-Majalengka, Antar Anaknya Dihari Pertama Sekolah

Min.co.id-Majalengka-Terlihat dari kejauhan orang tua memegang erat tangan anaknya sambil berjalan untuk berangkat menuju sekolah. Hari ini Senin, (15/7/2019) merupakan hari pertama masuk sekolah di tahun pelajaran 2019-2020.

Guru Kelas I SDN Cicurug I Kecamatan Majalengka Eka Fuji Lestari, S.Pd menerangkan, pada hari pertama masuk sekolah di SDN Cicurug I, peserta didik kelas I yang baru, hampir semuanya diantar oleh orang tuanya atau keluarga yang lainnya. Jumlah peserta didik yang baru di Kelas I di SDN Cicurug semuanya ada 44 orang.

“Alhamdulillah peserta didik kelas I yang baru diantar oleh orang tuanya. Tadi juga dilakukan pengarahan dari Kepala Sekolah kepada Orang tua peserta didik yang baru,” terang dia.

Lanjut perempuan yang akrab di panggil Bu Nzi tersebut, hari pertama masuk sekolah untuk peserta didik yang baru kegiatannya di isi dengan perkenalan lingkungan sekolah serta beberapa tata tertib sekolah. Misalnya pengenalan kepada gurunya, tempat-tempat yang ada di lingkungan sekolah (Kantor, Kelas lain, kantin, WC dll) serta penyampaian beberapa himbauan lainnya.

“Dihari pertama masuk sekolah, anak-anak bersemangat sekali. Mudah-mudahan kedepannya juga mereka terus bersemangat dalam mencari ilmu,” pungkas dirinya. (Ndra)

Komentar

News Feed