oleh

Kadisparbud Majalengka Buka Bimtek Pramuwisata

-Tak Berkategori-297 views

Min.co.id – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka (Kadisparbud), Gatot Sulaeman membuka acara Bimbingan Teknis (Bintek) Pramuwisata Majalengka di gedung Bina Asih Parbud Majalengka, Selasa (27/02/18).

Dengan tema “Kegiatan Pengembangan Kerjasama Kelembagaan Pariwisata” bimtek berlangsung 27 Februari sampai 1 Maret 2018.

Peserta dari Bimtek adalah para pengelola pariwisata dan penggiat pariwisata yang berada di Majalengka dan diharapkan bisa menjadi Guide atau pemandu wisata yang berkualitas untuk pariwisata di Majalengka.

Dengan akan dibukanya Bandara Internasional JawaBarat yang berlokasi di Kabupaten Majalengka menjadi acuan tersendiri bagi para penggiat pariwisata Majalengka bersiap untuk menyambut kedatangan para turis luar maupun Domestik yang akan berkunjung ke majalengka ataupun sebagai tempat singgah.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka menggaet HPI dan Pesona Indonesia sebagai pemberi materi dalam acara Bimtek ini selama 3 hari HPI akan memberikan materi untuk kemajuan dan peningkatan pariwisata Majalengka.

Dalam pidatonya Kepala Dinas Parbud Majalengka mengharapkan sudah siap dan dibentuk asosiasi asosiasi keterkaitan dengan pariwisata harapan seiring waktu kefiatan yang berkaitan dengan SDM infrastruktur di tempat wisata lebih ditingkatkan dan lebih maju.

“Di segi budaya dan wisata lebih baik lagi dan akan diselaraskan dengan kebutuhan yang mana lebih prioritas dan akan disesuaian dengan kemampuan pemerintah,” ujarnya.

Selain itu, Gatot mengucapkan terima kasih kapada seluruh peserta dari perwakilan pariwisata karena ini sebagai awal Bimtek pariwisata dengan dilanjutkan membuka acara Bimtek sebagai pembicara pertama kadisparbud mengatakan baru ada 99 objek wisata yang baru terdata tempat wisata di majalengka dan selama 3 hari Bimtek diharapkan bisa komunikatip dan lebih memiliki Majalengka dan saling mengingatkan tentang kebaikan pariwisata dan budaya Majalengka. (topik)

Komentar