Polisi Sahabat Anak: Polres Ciamis Gelar Dikmas Lantas untuk Siswa Paud Fastabiqul Khoirot

Min.co.id ~ Ciamis ~  Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Ciamis Polda Jabar menggelar kegiatan Dikmas Lantas bagi siswa-siswi Paud Fastabiqul Khoirot dalam program Polisi Sahabat Anak (POLSANAK). Acara berlangsung di Mapolres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman No. 271, Ciamis, Jawa Barat, hari Selasa (9/7/2024).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP H. Ajat Sudrajat, Kanit Kamsel IPDA Haryanto, Kaur Mintu Satlantas Polres Ciamis Ipda Warsono, S.H., serta anggota Polres Ciamis. Sebanyak 18 siswa-siswi dan guru pendamping dari Paud Fastabiqul Khoirot juga ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut.

AKBP Akmal., S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Ciamis, melalui Kasat Lantas AKP H Ajat Sudrajat, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keamanan dan kenyamanan dalam berkendara serta menjaga kondusifitas kamtibmas.

“Dalam acara ini, kami memberikan penekanan kepada anak-anak tentang pentingnya mengenal tata tertib lalu lintas sejak usia dini,” ungkapnya.

Ipda Warsono, S.H., Kaur Mintu Satlantas Polres Ciamis, juga memberikan himbauan kepada para siswa-siswi tentang peran mereka dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing dengan menginformasikan indikasi gangguan kamtibmas kepada Polri, termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran akan peran positif Polri dalam menjaga keamanan serta memberikan edukasi awal tentang tata tertib lalu lintas kepada generasi muda.

Humas Polres Ciamis 

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *