TNI Peduli Pangkas Rambut: Satgas Yonif 323 Kostrad Bawa Keceriaan di Kampung Misimaga

Min.co.id ~ Papua Tengah ~ Dalam tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Opspamtas) Mobil RI-PNG di Kabupaten Puncak, Satgas Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad menjalankan lebih dari sekedar patroli. Pada Senin, 8 Juli 2024, tim patroli yang dipimpin oleh Lettu Inf Galang melakukan kegiatan unik dan bermanfaat di Distrik Gome, Kampung Misimaga, dengan program Teritorial bertajuk “TNI Peduli Pangkas Rambut”.

Atas perintah Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, Tim Patroli membawa perlengkapan pangkas rambut sebagai bagian dari kegiatan mereka. Setibanya di Kampung Misimaga, mereka disambut oleh anak-anak yang dengan antusias melambaikan tangan. Merespon kehangatan sambutan tersebut, Lettu Inf Galang dan tim mendekat, berkomunikasi, dan menjelaskan pentingnya kerapihan dan kebersihan diri.

Lettu Inf Galang mengajak anak-anak untuk merapikan rambut mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda yang akan menjadi tulang punggung bangsa di masa depan. Ajakan ini disambut dengan gembira oleh anak-anak, yang dengan cepat mengatakan, “Mau, Om Tentara”. Sambil memangkas rambut, para prajurit juga mengajak komunikasi sosial (Komsos) dan menyisipkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Antusiasme anak-anak terlihat dari cara mereka mendengarkan dan menjawab setiap pertanyaan dengan semangat.

Seusai pangkas, seorang anak bernama Tius Wakerwa mengucapkan, “Terima kasih, Om Tentara, pangkas rambut saya.” Kegiatan ini tidak hanya memberikan keceriaan, tetapi juga menanamkan nilai-nilai kebersihan dan nasionalisme kepada anak-anak.

Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, menanggapi laporan pelaksanaan kegiatan dengan mengatakan, “Kreativitas Satgas Yonif 323 Kostrad menggelar Komsos bertajuk ‘TNI Peduli Pangkas Rambut’ di Kampung Misimaga merupakan implementasi Komsos inklusif dengan seluruh kelompok masyarakat, guna mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua.”

Kegiatan ini menunjukkan kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah perbatasan, tidak hanya menjaga keamanan tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada warga setempat, terutama generasi muda.

#tniprima
#profesional
#responsif
#integratif
#modern
#adaptif

Autentikasi:
Dansatgas Media KOOPS TNI, Letkol Arh Yogi Nugroho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *