HUT Ke-46 FKPPI: 16 Pengurus Rayon Diharapkan Dorong Pembangunan Indramayu

Min.co.id ~ Indramayu ~ Dalam suasana penuh semangat, Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (KB FKPPI) Cabang 10.17 Kabupaten Indramayu menggelar acara pengukuhan 16 pengurus rayon sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 FKPPI yang bertemakan “FKPPI Membangun Negeri”. Acara berlangsung di Aula Kodim 0616/Indramayu pada Sabtu, 14 September 2024.

Ketua PC KB FKPPI Kabupaten Indramayu, Agus Suprihartono, dalam sambutannya menekankan pentingnya legalitas formal dari para pengurus rayon yang baru saja dilantik. “Dengan pengukuhan ini, kami berharap semua pengurus dapat bersinergi dengan Danramil dan Kapolsek. Sinergi ini sangat penting untuk membangun kebersamaan demi kemajuan daerah kita,” ujarnya.

Acara pengukuhan ini tidak hanya sekadar seremonial, tetapi juga dilengkapi dengan rangkaian kegiatan lainnya, termasuk ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur. Agus menegaskan bahwa melalui kegiatan ini, FKPPI ingin mengingatkan semua anggotanya tentang pentingnya berkontribusi dalam pembangunan negara.

Agus juga berharap Pemkab Indramayu akan lebih melibatkan FKPPI dalam kegiatan pembangunan di masa mendatang. “Kami siap mendukung program-program pemerintah demi kemakmuran masyarakat. Kami ingin memastikan bahwa kami bisa bersinergi dan berkontribusi dalam pembangunan yang lebih baik untuk Indramayu,” tuturnya.

Dalam menyikapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang, Agus menekankan bahwa FKPPI akan tetap pada jalur yang sejalan dengan arahan dari TNI/Polri. Namun, mereka juga berkomitmen untuk menggunakan hak suara dengan etika, santun, dan tidak menimbulkan konflik. “Kami berharap Pilkada berjalan lancar, aman, jujur, dan adil, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang sesuai harapan masyarakat,” imbuhnya.

Acara pengukuhan diakhiri dengan doa bersama dan harapan untuk masa depan yang lebih baik, serta penguatan solidaritas antar anggota. Dengan semangat baru pasca-pengukuhan, diharapkan FKPPI Indramayu dapat terus berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan serta menjaga keutuhan dan kedamaian di tengah masyarakat.(*)

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *