Peringati HUT RI Ke-79, Desa Bobang, Kec. Semen, Kab. Kediri Gelar Kirab Budaya

Min.co.id ~ Kediri ~ Guna memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79 , ribuan warga Desa Bobang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri menyaksikan acara bertema Kirab Budaya, pada Minggu siang, (4/8/2024).

Yatiran selaku Kepala Desa Bobang mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Selain untuk merayakan HUT RI Ke 79 juga menjadi ajang silaturahmi. Biar kompak antar warga. Acara di ikuti perwakilan masing-masing dari 24 RT di 3 RW,” ujar Kepala Desa.

Menurut Yatiran, lewat acara kirab budaya ini diharapkan bisa menumbuhkan cinta tanah air serta mencitai kebudayaan Indonesia.

“Acara ini sudah rutin dilakukan setiap tahun. Start dari Dusun Kembangan dan finish di Bobang,” katanya.

Lanjut, masih kata Yatiran,”Warga sangat antusias mengikuti acara kirab ini. Sejumlah kreasi budaya telah ditampilkan para peserta dan akan mendapat hadiah berupa uang pembinaan bagi juara”.

Salah satu peserta kirab dari Dusun Bobang bernama Dian mengatakan rasa senangnya dapat turut serta dalam kirab budaya untuk kali kedua.

“Allhamdulillah saya senang bisa ikut kirab budaya tahun ini bersama anak saya. Saya ingin mengenalkan budaya Jawa pada anak saya sejak dini,” paparnya. (Chandra Nurcahyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *