Purwakarta Meriah: Pawai Obor dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam dan HUT ke-193

Min.co.id ~ Purwakarta ~ Kabupaten Purwakarta menggelar acara spesial dengan doa bersama dan pawai obor untuk menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah serta memeriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56 pada Sabtu, 6 Juli 2024. Kegiatan ini menjadi bukti semangat kebersamaan dan tradisi yang kuat di Purwakarta.

Acara doa bersama diadakan di Masjid Agung Baing Yusuf, sementara pawai obor dimulai dari depan MPP Bale Madukara hingga ke perempatan Pemda Kabupaten Purwakarta. Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta, Norman Nugraha, menjelaskan bahwa doa bersama dan pawai obor ini merupakan agenda tahunan dalam menyambut Tahun Baru Islam dan hari jadi daerah.

“Selain menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, doa bersama dan pawai obor yang kita laksanakan hari ini juga untuk memeriahkan Hari Jadi Purwakarta ke-193 dan Kabupaten Purwakarta ke-56,” kata Norman.

Setelah Salat Ashar, Pemkab Purwakarta melaksanakan doa akhir tahun, dan setelah Salat Magrib, mereka menggelar doa awal tahun. Puncaknya adalah pawai obor pada malam hari yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Kita menyambut tahun baru Islam ini diakhiri dengan doa dan diawali dengan doa dengan harapan memberikan keberkahan bagi masyarakat di Kabupaten Purwakarta,” lanjut Norman.

Norman juga menekankan komitmen Pemkab Purwakarta untuk memaksimalkan fungsi pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam momen bersejarah ini. Dia mengajak semua warga untuk bekerja sama dalam membangun dan memberikan pelayanan yang maksimal.

Peserta pawai obor datang dari berbagai unsur, termasuk perangkat daerah, kecamatan, desa, kelurahan, keluarga Kementerian Agama, dan pondok pesantren se-Kabupaten Purwakarta, menjadikan acara ini simbol kebersamaan dan kerukunan.

Dengan semangat yang sama, Purwakarta menyongsong masa depan yang lebih cerah, penuh berkah, dan kebersamaan yang kuat.

Triadi

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *