Pawai Ta’aruf 1 Muharram: Sinergi Polsek Kawali dan Warga Lumbungsari Wujudkan Keamanan dan Kebersamaan

Min.co.id ~ Ciamis ~ Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar turut berpartisipasi dalam pawai ta’aruf memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah di Desa Lumbungsari. Acara yang penuh semangat kebersamaan ini berlangsung di Desa Lumbungsari, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, pada Senin (8/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Lumbungsari Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar, bersama unsur Pemerintah Desa dan warga masyarakat setempat. Kehadiran Polri dalam acara ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kapolres Ciamis Polda Jabar, AKBP Akmal, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan bahwa monitoring sekaligus mengikuti pawai ta’aruf bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan.

“Kami hadir sebagai wujud sinergitas Polri dengan Pemerintah dan warga masyarakat. Polri hadir untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat,” ujar AKBP Akmal.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah. Ia menekankan pentingnya meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan kembali kegiatan siskamling sebagai langkah preventif.

“Laporkan setiap melihat hal-hal yang mencurigakan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. Ini sebagai deteksi dini agar tidak timbul masalah di masyarakat,” tambahnya.

Acara pawai ta’aruf ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antara Polri, Pemerintah Desa, dan warga masyarakat. Semangat kebersamaan yang tercipta diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi contoh sinergi positif antara aparat dan masyarakat.

Dengan kehadiran Polsek Kawali Polres Ciamis Polda Jabar, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriyah di Desa Lumbungsari berlangsung dengan aman dan meriah, menciptakan suasana yang penuh rasa persaudaraan dan kedamaian.

Bid Humas Polda Jabar
Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *