Indramayu Fiesta 2024: Merayakan Kreativitas dan Ekonomi UMKM

Min.co.id ~ Indramayu ~ Indramayu bergelora dengan kehadiran Indramayu Fiesta 2024 di Atletik Sport Centre (SC) Indramayu. Acara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI ini tidak sekadar menjadi festival biasa, tetapi panggung bagi pemberdayaan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah tersebut.

Salah satu magnet utama dalam Indramayu Fiesta adalah Bazar UMKM, tempat di mana produk-produk unggulan UMKM Indramayu dipamerkan dengan bangga. Dari Unced Kriuk, olahan ikan teri kriuk dari UMKM Jatinuri di Desa Sukaurip, hingga Manisan Mangga dari UMKM Warisan Omah di Desa Rambatan Wetan, setiap produk mewakili kekayaan kuliner dan kreativitas lokal. Tak hanya itu, variasi produk seperti jus mangga segar, dodol mangga, dan kerupuk ikan turut meramaikan suasana dengan inovasi yang memikat.

Titin, seorang warga setia Kecamatan Kroya, terpikat oleh keunggulan produk UMKM Indramayu. “Produk UMKM Indramayu mantap, produktif, dan sangat bagus. Saya bangga dengan produk UMKM Indramayu dan berharap setiap tahun diadakan bazar UMKM seperti ini,” ungkapnya dengan antusias setelah mengunjungi berbagai stan di acara tersebut.

Indramayu Fiesta 2024 tidak hanya menghibur tetapi juga menandai komitmen dalam memajukan ekonomi lokal. Dengan dukungan dari pemerintah dan partisipasi aktif masyarakat, acara ini diharapkan terus berkembang dan menjadi agenda tahunan yang memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan dan kesejahteraan UMKM di Kabupaten Indramayu.

Melalui kesuksesan Indramayu Fiesta, Kabupaten Indramayu memperkuat reputasinya bukan hanya sebagai destinasi pariwisata yang menarik, tetapi juga sebagai pusat pemberdayaan ekonomi lokal yang berkelanjutan dan bermartabat.(red)

Editor : Achmad 

Komentar

News Feed