oleh

Rapat Kordinasi PPKM Tingkat Kecamatan Losarang

-News-64 views

Min.co.id – Indramayu – Sekitar pukul 10.00-12.00 WIB bertempat di Aula Kecamatan Losarang, telah dilaksanakan rapat koordinasi tingkat kecamatan Losarang, Rabu (16/6/2021).

Kegiatan ini sehubungan adanya perintah Bupati Indramayu terkait peningkatan penularan virus Corona di Propinsi Jawa Barat Khususnya Kabupaten Indramayu yang menempati posisi ke 3 se-Jawa barat penyebaran virus Corona, giat tersebut dihadiri camat Losarang Sdr. H. Suratno Sukarja, Sag, Msi, Kapolsek Losarang Kompol H. Mashudi, S.H, MH Danramil losarang diwakili Peltu H. Katim, Kepala Puskesmaas Losarang dr. Andri.

Kepala Puskesmas Cemara losarang dr. Dian larasati UPTD Pendidikan, UPTD Pertanian dan para kuwu sekecamatan Losarang.

Adapun tujuan Rakor adalah upaya muspika kecamatan Losarang untuk menyamakan persepsi dalam mendukung program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mengoptimalkan kembali PPKM ditingkat Desa dan tingkat RT. Satgas Covid Kecamatan Losarang bersama sama dengan pemerintah Desa akan melakukan penertiban dan pendisiplinan masyarakat wilayah Kecamatan Losarang untuk menekan penyebaran virus corona di wilayah Kecamatan Losarang.

Forkopimcam Losarang mengajak semua kuwu agar menggerakan warganya unt mensukseskan Program Vaksinasi yang saat ini sudah digelar/dilayani Rs. Bhayangkara.

Pemerintah Desa harus menyiapkan masker dan alat prokes lainya dan petugas PPKM tingkat Desa agar melakukan upaya setiap hari memberikan imbauan dan pendisiplinan terhadap masyarakat agar mata rantai penularan virus corona bisa terputus.

Mulai hari Kamis tgl 17 Juni 2021 Puskesmas Losarang akan melakukan vaksinasi setiap hari dengan target setiap hari 100 orang dengan sasaran yang diutamakan Lansia dan pelayan publik, Guru, dll.

Dalam rangka HUT Bhayangkara 1 Juli 2021 untuk Polda Jabar menggelar Lomba PPKM Mikro, untuk kegiatan tersebut diharapkan para kuwu dapat membenahi dan melengkapi serta mengaktifkan kembali kegiatan dan upaya dalam mencegah Penyebaran Virus Covid-19.

“Selama giat berlangsung berjalan dengan aman, tertib dan lacar,” ungkap Kapolsek Losarang. (Hs)

Komentar

News Feed