oleh

Chacha Frederica Panen Kritik Usai Unggah Foto Sholat Tarawih, Kenapa?

-Seleb-76 views

Min.co.id-Jakarta-Chacha Frederica baru-baru ini menuai sorotan tajam netizen di media sosial. Hal ini berawal dari unggahannya baru-baru ini di akun Instagram pribadinya.

Pada postingannya, Chacha membagikan foto saat menjalani ibadah sholat tarawih. Dalam caption-nya, ia mengaku sangat bersyukur karena bisa melakukan salat tarawih bersama di masjid.

“Masyaallah Tabarakaallah baru kali ini di Ramadhan ini sholat tarawih berjamaah di luar rumah rindu ramai2 berbondong2 ke Masjid, duduk berlama-lama di masjid, ngeliatin indahnya langit di bulan suci Ramadhan …” tulis Chacha dikutip dari akun Instagram pribadinya, Minggu (2/5/2021).

Selain itu, Chaca juga memohon ampun atas segala kesalahan yang telah diperbuatnya. “Ampuni kami semua ya Rabb, mahlukMu yg kurang pandai bersyukur, banyak mengeluh, tidak pernah puas, dan banyak dosanya ini ya Rabb … ampuni kami semua ya Rabb .. astagfirullohalazim,” tambahnya.

Alih-alih mendapat simpati, unggahan Chacha justru banjir kritik dari netizen. Sebenarnya, netizen tidak mempermasalahkan aksi Chacha mengunggah momen sholat tarawih.

Dalam foto yang diunggah, Chaca tampak mengenakan busana Muslim yang dilengkapi hijab. Netizen lebih menyoroti Chacha yang beribadah tidak memakai mukena karena busana shalat yang dikenakannya masih memperlihatkan aurat (lekuk tubuh).

“mba cacha.. klu sholat pk baju. sebaiknya pake hijab panjang..biar tertib. maaf ya nak ibu cuma memberi saran.” tulis @fari***.

“Lah nih gimana sih auratnya kok masih kelihatan lekuknya..gw yg cowok aj tau fiqihnya” tulis @yo***.

Menanggapi kritik netizen di kolom komentar unggahannya, Chacha Frederica seolah tak mau ambil pusing. Namun, ia tetap berusaha untuk memberikan klarifikasi.

“Assalamualaikum, aduh liat comments kalian (di unggahan) sebelumnya. Senyumin saja. Semoga Allah memudahkan kita menjadi manusia-manusia yang lebih lembut lagi dan bisa ‘men-training’ pikiran kita untuk melihat sisi positif (segala sesuatu),” tulis Chacha dalam unggahannya yang lain.

Chacha menjelaskan bahwa alasannya mengunggah foto itu karena ia bahagia dan terharu bisa melaksanakan shalat tarawih di luar rumah. Pasalnya, dia tidak bisa berpuasa pada tahun lalu karena dalam masa nifas setelah melahirkan anak pertamanya. Selain itu, pandemi Covid-19 juga membuat ia tidak bisa beribadah di masjid.

“Kalau kalian tidak senang melihat muslim lain senang ya sudah tidak apa-apa. Saya sharing karena saya bahagia banget. Tapi, kalau kalian berpikir saya ingin riya dengan ibadah saya, terserah. Itu urusan kalian,” lanjutnya.

Chacha juga meminta maaf karena unggahannya telah meresahkan publik.

“Mohon dimaafin aja kalo saya ada salah yaa. Semoga derajat kalian semua jauh lebih baik di mata Allah Azza Wa Jalla,” tutupnya.(ND)

 

Komentar

News Feed