oleh

Siswa Setukpa Lemdiklat Sang Pendiri Police Library in The School

Palembang-Sosok Polisi muda patut diapresiasi atas semangatnya untuk memajukan dunia pendidikan serta memberikan pengetahuan kepada generasi penerus bangsa.

Dia adalah Toni Hermawan,yang saat ini sedang mengikuti pendidikan di Setukpa Lemdiklat Polri Angkatan ke 47. Sang polisi (Toni,red) telah menyisihkan uang dari gaji, remunerasi dan tabungan agar meningkatkan gemar membaca bagi anak-anak yang ingin belajar dengan mendirikan police library in the school serta membantu sarana belajar di Sekolah, PAUD serta TPA sejak 3 tahun terakhir ini.

Toni Hermawan  ST SH MM saat dikonfirmasi awak media  yang sedang melaksanakan ujian karya tulis terapan menyebutkan Police library in the school ini dimulai dari kota Palembang selanjutnya ada yang di Ogan Ilir, Muara Enim, Musi Rawas bahkan sudah sampai ke Sukabumi dengan jumlah buku yang dibagikan sampai saat ini sebanyak 2.600 buku ke Toni.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencerdaskan anak bangsa dengan cara mendirikan perpustakaan di sekolah sekolah, guna untuk meningkatkan gemar membaca bagi pelajar, selain itu juga membantu sarana belajar dan mengajar di sekolah PAUD dan TPA dengan menyisihkan uang dari gaji, remunerasi dan tabungan saya,”terang Toni

Toni juga pernah mendapatkan paket umrah gratis dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain atas reward sebagai Polisi Teladan menambahkan program dirinya dimana telah melakukan pengabdian tanpa batas di luar tugas pokoknya yang dapat meningkatkan kepercayaan terhadap polri serta mendukung program Prioritas Promoter Kapolri pada program VI Penggerak Revolusi Mental Pelopor Ketertiban Sosial di ruang publik.

Kegiatan ini telah mendapatkan apresiasi dari kemendikbud dan kemensetneg  tentang ucapan terima kasih yang telah memberi bantuan police library yang sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk menggalakkan program literasi peningkatan literasi di sekolah dasar.

Dijelaskan Toni Police library sudah makin familiar, bahkan se kabupaten / Kota sehingga makin banyak yang menghubungi dan berharap untuk dikunjungi oleh kita. Mudah- mudahan semua permintaan dapat dipenuhi.

“Insyallah dan berharap semua rekan rekan berseragam coklat turut membantu menambah literatur di sekolah sekolah police library” tutup bapak yang memiliki seorang anak tersebut.(sptriau)

Komentar

News Feed