Bawaslu Kota Kediri Ajak Masyarakat Dalam Pengawasan Pilkada 2024

Min.co.id ~ Kediri ~ Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kediri sosialisasikan dan mengajak elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam pengawasan serta segala bentuk pelanggaran yang terjadi selama Pilkada Serentak 2024.

Acara bertajuk Peran Serta Masyarakat dalam Pengawasan Pemilukada 2024 dilaksanakan IKCC Insumo, Kota Kediri, Senin (28/10/2024).

“Kami telah menyiapkan Panwascam, PKD, dan akan segera melantik Pengawas TPS (PTPS) yang siap menerima laporan dari masyarakat,” kata Suhartono, Komisioner Bawaslu Kota Kediri, Suhartono divisi Hukum, Pencegahan, Parmas, dan Humas (HP2H) sembari menekankan pentingnya keterlibatan publik untuk menjaga kualitas pemilu.

Pada acara tersebut, Hartono sapaan akrabnya mengatakan acara ini mengundang berbagai pihak, termasuk Organisasi Kepemudaan (OKP), Badan Otonom (Banom), dan elemen masyarakat lainnya untuk meningkatkan partisipasi pengawasan.

Ia juga menyoroti tantangan dalam menangani berita hoaks di media sosial yang berpotensi memicu pelanggaran pemilu.

“Laporkan jika ada konten dengan unsur pelanggaran, terutama hoaks atau isu SARA,” jelasnya.

Hartono pun mengingatkan masyarakat agar proaktif menolak praktik politik uang yang kerap muncul menjelang hari pemungutan suara. “Kami membuka ruang partisipasi seluas-luasnya agar Pemilukada ini berlangsung lancar dan berkualitas,” pungkasnya. (Chandra N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *