Pengawasan Ketat, Surat Suara Pilkada 2024 Tiba di Gudang KPU Indramayu

Min.co.id ~ Indramayu ~ Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 untuk pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati memasuki fase krusial dengan tibanya logistik surat suara di Gudang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indramayu di Desa Sleman, Kecamatan Sliyeg, Senin (28/10/2024).

Kedatangan logistik ini diawasi langsung oleh Tim Desk Pilkada Indramayu, yang dipimpin oleh Plt. Kabag Tata Pemerintahan Moh. Jafar Abdullah mewakili Pjs. Bupati Indramayu, serta disertai pihak keamanan.

Surat suara tiba dalam kemasan kardus, terdiri dari 476 dus surat suara pemilihan gubernur/wakil gubernur (3.000 lembar per dus) dan 358 dus untuk pemilihan bupati/wakil bupati (4.000 lembar per dus).

Menurut Jafar, setiap tahap, mulai dari pengiriman dari PT. Gramedia Cikarang hingga kedatangan di Gudang KPU, dikawal ketat oleh KPU, Polres, Kodim, Bakesbangpol, dan Bawaslu Indramayu.

“Selain surat suara utama, kami juga menerima logistik untuk pemungutan suara ulang sebagai langkah antisipasi,” jelas Jafar. Ia juga mengonfirmasi bahwa tahap sortir dan pelipatan surat suara dijadwalkan berlangsung dari tanggal 7 hingga 10 November 2024.

Dengan adanya pengawasan berlapis ini, diharapkan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Indramayu berjalan aman, tertib, dan tepat waktu hingga pelaksanaan pemungutan suara.(*)

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *