Paslon FREN Akan Wujudkan Wi-Fi Gratis di Kota Kediri

Min.co.id ~ Kediri ~ Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri nomor urut 2, Ferry Silviana Feronica dan Regina Nadya Suwono (FREN) berkomitmen dalam program 100 hari kedepan, akan mewujudkan layanan Wi-Fi gratis di Kota Kediri.

Hal ini disampaikan Calon Wali Kota Kediri, Bunda Fey sapaan akrabnya saat berkampanye turun kebawah bersama warga di Kelurahan Singonegaren, Kecamatan Pesantren, Sabtu (26/10/2024).

“Program ini bertujuan untuk menciptakan Kediri sebagai Kota Full Wi-Fi Gratis, yang akan mendukung kesejahteraan warga dengan akses internet yang merata hingga ke tingkat RT,” ujar Bunda Fey.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa program ini merupakan kelanjutan dan perluasan dari inisiatif WiFi gratis yang sebelumnya dimulai Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar atau Mas Abu, dengan harapan dapat meningkatkan konektivitas masyarakat.

Bunda Fey juga menyampaikan bahwa bahwa program WiFi gratis di setiap RT tidak hanya akan mempermudah akses informasi, namun juga memberikan dukungan besar bagi pelaku UMKM dan industri kreatif di Kota Kediri.

“UMKM akan lebih mudah memasarkan produk, memperluas jaringan, dan meningkatkan keterampilan mereka melalui internet,” ujar Bunda Fey.

Masih kata Bunda Fey, keberadaan WiFi gratis juga memberikan peluang bagi anak-anak muda yang menggeluti industri kreatif untuk berkembang lebih baik dan memperluas pasar secara daring. Akses internet yang merata juga akan membantu masyarakat dalam mengakses berbagai informasi penting, seperti layanan pemerintah dan kesehatan, yang kini semakin tersedia secara daring.

“Kami yakin ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi tentang layanan pemerintah, kesehatan, dan lainnya dengan lebih mudah,” tuturnya.

Sementara itu, Hendrik Yuniar, warga RT 05 RW 02, mendukung program WiFi gratis per-RT di Kota Kediri. Menurutnya program ini akan dapat meningkatkan akses informasi dan keterhubungan warga serta mendukung pemerataan digital yang berkontribusi langsung pada kesejahteraan masyarakat. (Chandra N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *