Polsek Panumbangan Monitoring Pasar Cek Stok Pangan

CIAMIS _ Personel Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan monitoring ketersediaan pangan di pasar. Monitoring ini dilaksanakan di Pasar Sindangherang, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (14/9/2023).

Monitoring ini dilaksanakan oleh Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sindangherang Polsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar Aiptu Gun Gun Gurnita. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Kepala Desa Sindangherang dan pegawai desa.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Panumbangan Iptu Ajat Rudiyatun mengatakan, monitoring ini dilaksanakan untuk mengecek ketersediaan pangan di Pasaran. Kali ini pengecekan di kawasan Pasar Sindangherang Kecamatan Panumbangan.

“Kami kerahkan semua anggota untuk mengecek ketersediaan bahan pangan. Ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi dan menekan inflasi akibat kelangkaan komoditas pangan. Ini yang kami antisipasi, Polri hadir untuk membantu pemerintah dalam persoalan pangan di daerah masing-masing,” katanya.

Kapolsek Panumbangan Polres Ciamis Polda Jabar menambahkan, anggota juga turut mengimbau kepada masyarakat terutama pedagang untuk tidak berusaha berbuat tindakan melawan hukum yang berdampak pada kelangkaan suatu komoditi. “Kami menghimbau kepada warga agar tidak berusaha melakukan perbuatan melawan hukum salah satunya melakukan penimbunan barang untuk memperoleh keuntungan lebih,” katanya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *