Kapolres Karawang Hadiri HUT Kab. Karawang ke 350 Tahun

POLRES KARAWANG , – Kapala Kepolisian Resor Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono hadiri Peringatan HUT Kab. Karawang ke 350 Tahun. Kamis tanggal 14 September 2023 pukul 08.00 wib s.d 09.00 wib.

Pelaksanaan HUT Kab Karawang dengan dilaksanakannya Apel Besar dalam rangka memperingati HUT Kab. Karawang ke 350 Tahun di Lapangan Karang Pawitan Kab.

Apel tersebut dipimpin Bupati Kab. Karawang dr.Hj Cellica Nurrachadiana selaku Inspektur Upacara.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh, S.E. Ketua DPRD Kab. Karawang Sdr. H. Budianto . Sekda Kab. Karawang H. Acep Jamhuri. Dandim 0604 Karawang Letkol Inf. Dede Hermawan, S.M.,M.I.P. Kepala Kejaksaan Negeri Karawang Syaefullah, SH, MH. Ketua Pengadilan Negeri Karawang Ahmad Shuhel Nadjir, SH. Wadanyon PR 305/Tkr Mayor Inf Anzas Suryana putra. Dansub Denpom III/3-1 kapten Cpm Miftahul jannah.

Diikuti Para Kepala OPD Kab. Karawang. Para Camat Se Kab. Karawang. Para Kepala Desa Se Kab. Karawang. Para Tamu Undangan.

Adapun peserta apel tersebut yaitu personil gabungan TNI- Polri dan dinas terkait lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Karawang menyampaikan bahwa ada beberapa capaian yang telah dicapai oleh Pemerintah Kab. Karawang.

Dijelaskan Bupati, Pada Tahun 2016, capaian perkembangan IPM (INDEKS PEMBANGUNAN MANUSIA) Kabupaten Karawang berada pada angka 68.19 jauh lebih kecil dari apa yang telah kita raih pada Tahun 2022 yang mencapai angka 71.74 dengan kategori tinggi melampaui target yang ditetapkan diangka 71.33.

Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten juga kian meningkat, Pada tahun ini mencapai 6.31 persen atau mengalami kenaikan sebesar 0.46 persen dari tahun sebelumnya.

Pertumbuhan Ekonomi ini juga berimbas pada indeks kualitas lingkungan hidup DI Kabupaten Karawang yang kini telah mencapai angka 44.92 atau naik 0.12 dari Tahun sebelumnya.

” Sehingga kita bisa bersama-sama menekan angka kemiskinan hingga 8.44 persen setelah tahun lalu ANGKA kemiskinan kita masih berada di angka 8.95 persen. ini merupakan kinerja yang EFEKTIF dan terbukti dari meningkatnya nilai indeks reformasi birokrasi di Kabupaten Karawang yang mencapai angka 63.36 atau naik sebesar 3.2 dari tahun sebelumnya, Jelas Bupati.

” Dan tentu saja semua itu harus kita pertahankan dan terus kita tingkatkan pada tahun-tahun berikutnya. Terangnya.

Ditambahkannya, bahwa Kabupaten Karawang sebagai Daerah dengan percepatan penyelesaian batas Desa kategori baik KE-5 SE-Indonesia.

Dimana Berbagai capaian dan keberhasilan tersebut tentunya dapat dicapai oleh dukungan dari seluruh Elemen masyarakat yang ada di Kabupaten Karawang.

Terpisah, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono juga menyampaikan Selamat Hari Jadi Kabupaten Karawang yang ke 390, Semoga semakin makmur dan sejahtera, Teruslah tumbuh dan berkembang demi kesuksesan untuk Kabupaten Karawang. Tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *