Pengajian Rutin Polres Karawang Bersama Anak Yatim

POLRES KARAWANG , – Personel kepolisian tak hanya dituntut untuk melaksanakan tugas menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat. Tapi mereka juga harus memiliki sikap yang baik dan berakhlak mulia serta menjadi sosok yang agamis.

Terkait hal tersebut, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono gelar pengajian yang dilaksanakan secara rutin setiap Kamis.

Kegiatan pengajian tersebut di pantau langsung oleh Kapolres Karawang yang juga diikuti PJU dan perwira serta bintara, ASN Polres Karawang. Kamis (14/9/2023).

Menurut Kapolres Melalui Kabag SDM Kompol Sujana bahwa pengajian rutin ini bertujuan meningkatkan iman dan ketakwaan personelnya. Sehingga mereka dapat menjadi pengayom dan panutan bagi masyarakat secara umum.

“ Dengan memingkatkan iman dan taqwa, kita berharap menjadi personel yang patuh pada tugas, tapi memiliki akhlaq dan budi yang baik,” Ujarnya.

Ia menjelaskan, selain melakukan pengajian, para personel juga diberikan tausiyah dan pemahaman tentang ayat suci Alquran.

Dalam kesempatan itu pula, pelaksanaan binrohtal diikuti oleh anak anak yatim yang sengaja diundang dalam pengajian sekaligus pemberian santunan.

” Berbagi kepada adik adik kita, sebagai bentuk empati kita kepada mereka, dan itu pula yang diajarkan baginda Muhamad SAW agar kita menyanyangi dan menyantuni anak anak yatim piatu, agar semua diberikan keberkahan, perlindungan, dalam setiap pelaksanaan tugas kita demi masyarakat, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *