Tumbuhkan rasa Patriotisme masyarakat melalui acara Kirab Kebangsaan

Min.co.id.-Indramayu-Pemerintah kabupaten Indramayu menggelar Kirab Kebangsaan dalam rangka Haul Habib Umar Bin Thoha Bin Yahya yang bertemakan ” Dengan Kemajuan Ekonomi Akan Menghindarkan Kenegatifan ” Pembukaan Kirab Kebangsaan bertempat di pendopo kabupaten Indramayu dengan diisi Bazar UMKM dan sunatan massal gratis.

Dalam sambutannya,Bupati Indramayu Hj.Nina Agustina menyampaikan pentingnya peningkatan ekonomi masarakat Indramayu melalui UMKM.

“Saat ini banyak sekali produk UMKM di wilayah kabupaten Indramayu,harapannya dengan adanya acara ini dapat meningkatkan ekonomi masarakat,”Kata Hj.Nina Agustina.

Ditempat sama Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto Mengatakan hari ini melaksanakan Kirab Kebangsaan untuk membangkitkan semangat merah putih dan menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan.

“Melalui Kirab Kebangsaan ini,diharapkan kesadaran untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat tumbuh kuat di kalangan generasi muda,”Katanya

Selain itu, menurut Dandim Kirab Kebangsaan Merah Putih ini juga bertujuan untuk menghidupkan rasa Nasionalisme pada generasi penerus.

“Kita ingin mengingatkan generasi muda akan pentingnya mengibarkan bendera di mana saja,untuk mengokohkan jiwa persatuan dan kebangsaan di dalam diri mereka,”Ungkap Dandim.

Masih di tempat yang sama Toni RM SH.MH mengucapkan rasa syukurnya atas undangan dirinya di acara Kirab Kebangsaan Merah putih di Indramayu

“Saya mengucapkan terimakasih atas undangan saya menghadiri acara Kirab Kebangsaan ini,tentunya acaranya bagus dan bermanfaat bagi kita semua karena acara ini untuk menumbuhkan rasa Patriotisme di kalangan semua masyarakat,”Ucap Toni,Jum’at 8/9/2023.

Dirinya berharap dengan acara Kirab kebangsaan ini tentunya baik masyarakat yang terlibat langsung maupun yang menonton bisa memberikan semangat semuanya.

“Untuk memajukan semangat bangsa dan semangat Patriotisme,maka dengan melihat acara ini,bisa akan tumbuh dengan sendirinya,”Pungkasnya.(Maskani )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *