Akibat musim kemarau,Warga Krangkeng Indramayu alami Krisis air bersih

Min.co.id.-Indramayu-Musim kemarau sedang terjadi di wilayah khususnya Kabupaten Indramayu,masyarakat saat ini sedang kekurangan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya.

Salah satunya Masyarakat di wilayah kecamatan krangkeng Kabupaten Indramayu,yang saat ini sedang mengeluh atas kekurangan air bersih akibat musim kemarau di tahun 2023.

Keluhan dari Masyarakat langsung direspon oleh Polres Indramayu AKBP.Dr.M.Fahri Siregar bekerjasama dengan beberapa pihak untuk memenuhi Kebutuhan air bersih di wilayah tersebut.

“Kami mendapatkan informasi bahwa masyarakat Desa Krangkeng Kabupaten Indramayu di blok koyoran dan blok kubur ini kekurangan air bersih di karenakan musim kemarau,”Kata Kapolres,Senin 28/8/2023

Masih di katakan Kapolres,warga masyarakat krangkeng kekurangan air bersih kurang lebih 2.000 kepala keluarga,dan berharap kepada masyarakat dengan adanya bantuan air bersih ini agar di gunakan sesuai kebutuhannya.

“Mudah mudahan ini bisa membantu warga yang sedang membutuhkan,baik untuk kebutuhan Sehari-hari maupun kebutuhan lainnya,”Ujarnya.

Samudi salah warga Desa Krangkeng RT 07 saat di temui awak media mengungkapkan bahwa kekurangan air bersih ini sudah beberapa hari yang lalu dan saluran dari PDAM pun tidak ada air.

“Sejak musim kemarau saya sulit untuk mendapatkan air bersih,saluran PDAM juga sudah 4 hari lebih ini tidak mengeluarkan air dan dari sumur juga airnya sudah keruh,”Ungkap Samudi.

Dirinya berharap bantuan air bersih ini agar terus berkelanjutan,karena kebutuhan warga untuk mandi dan kebutuhan lainnya susah didapatkan.

“Untuk kebutuhan mandi saja sudah beberapa hari ini harus beli,saya mengucapkan terimakasih atas bantuan air bersihnya,semoga bantuannya terus berkelanjutan,”Pungkasnya.
(Maskani)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *