Tak Disangka, Cici Gadis Bobotoh Cantik Dapat Surat Cinta dari Kapolres Karawang

Min.co.id-Karawang-Tak hanya senang Persib Bandung meraih kemenangan penuh melawan PSS Sleman 4-2, Jumat (22/10/2021), bobotoh cantik ini senang karena menerima Surat Cinta Kapolres Karawang.

Bobotoh bernama Cici Sumaryati (27) ini terkejut ketika membuka pintu rumahnya di Dusun Candrasari, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Sabtu (23/10/2021) pagi.

Ia mendapati sebuah amplop yang didalamnya berisi surat dan kupon bertuliskan, “Surat Cinta Kapolres Karawang. Selamat Saderekku mendapat helm gratis dari Kapolres Karawang. Untuk Pengiriman silakan foto kupon ini serta kirim alamat Rumah Saderekku ke No WA 081385285***, Bripka Oca Suhriaja.”

“Sudah Persib menang, paginya ada surat dari Pak Kapolres dan dapat helm,” kata Cici saat dihubungi Tribun Jabar, Sabtu (23/10/2021).

Cici mengaku, pernah mendengar ada program Surat Cinta Pak Kapolres.

Ia menyangka itu hanya program-program biasa saja.

Namun setelah mendapatkan surat dan helm langsung, Cici baru paham jika surat yang diberikan itu sebagai bukti adanya polisi yang menjaga warga ketika malam hari.

“Saya tidak menyangka, saya pikir cuma program gitu saja. Sekarang paham, ternyata ketika kita tidur ada petugas yang patroli. Terima kasih banyak buat kepolisian yang selalu memberikan keamanan untuk kita. Terima kasih untuk Pak Kapolres,” katanya.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, program Surat Cinta Pak Kapolres merupakan upaya kepolisian dalam menjaga kamtibmas warga

“Saya perintahkan petugas patroli. Sehingga tanpa disadari anggota produktif melakukan patroli. Dengan adanya patroli akan mencegah pelaku untuk melakukan kejahatan,” katanya.

Selain itu, Kapolres Karawang ingin menyentuh lebih dekat warga dengan adanya patroli rutin dari kepolisian.

“Ketika warga tidur lelap kami patroli dilorong-lorong, permukiman, perumahan, pertokoan. Pagi hari masyarakat melihat ada surat cinta. Artinya masyarakat akan paham ada yang dikunjungi polisi,” katanya.

Dengan begitu, warga Karawang harus merasa memiliki adanya kepolisian.

“Ini cara kami polisi untuk lebih dekat supaya masyarakat lebih memiliki polisi, bagaimanapun polisi milik masyarakat,” katanya.

Setiap hari petugas patroli membagikan 250 surat dan seminggu sekali sepuluh doorprize helm dibagikan.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *