Min.co.id ~ Jakarta ~ Mulai 1 Februari 2025, perjalanan dengan kereta api bakal semakin nyaman dan menyenangkan! PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi meluncurkan 16 kereta baru bersamaan dengan pemberlakuan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) 2025. Tak hanya menambah pilihan transportasi, KAI juga menghadirkan fasilitas premium, layanan kelas atas, dan promo kuliner spesial di atas rel!
Vice President Corporate Secretary KAI Services, Rachman Firhan, menegaskan bahwa peningkatan layanan ini merupakan bentuk komitmen PT KAI untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih baik.
“Kami siap menyambut era baru perjalanan kereta api di Indonesia. Dengan tambahan kereta baru ini, kami memastikan kenyamanan, keamanan, serta pelayanan kuliner yang lebih beragam dan menarik bagi para penumpang,” ujar Firhan, Jumat (31/1/2025).
Rute Baru, Pengalaman Baru
KAI menghadirkan kereta baru dengan rute strategis yang semakin memudahkan mobilitas masyarakat:
1. KA Sancaka Utara (Surabaya Pasarturi – Solo Balapan – Cilacap)
2. KA Gunung Jati (Gambir – Cirebon – Semarang Tawang)
3. KA Madiun Jaya (Madiun – Pasar Senen)
4. KA Cakra Buana (Gambir – Cirebon – Purwokerto)
5. KA Ijen Ekspres (Ketapang – Malang)
Selain menambah pilihan perjalanan, KAI juga menghadirkan promo kuliner spesial yang bikin perjalanan semakin berkesan
Kuliner Istimewa di Atas Rel
Dalam rangka menyambut Gapeka 2025, KAI menghadirkan promo menarik bagi penumpang:
1.Gratis Teh Botol Sosro untuk pembelian Nasi Goreng Parahyangan Legend, Ayam Geprek, Nasi Rames, atau Nasi Ayam Bulgogi di KA Sancaka Utara, Gunung Jati, dan Madiun Jaya.
2.Beli dua ciomy rasa ayam plus teh premium, gratis satu ciomy rasa keju di KA Cakra Buana dan Ijen Ekspres.
Pelayanan Makin Prima, Perjalanan Makin Nyaman
Tak hanya rute baru dan promo menarik, PT KAI juga menyiapkan personel terbaik di setiap lini layanan, mulai dari cleaning service, keamanan, parkir, hingga prama dan prami. Bahkan, PT KAI telah menyiapkan mess khusus untuk kru agar selalu siap memberikan layanan terbaik selama perjalanan.
“Gapeka 2025 bukan hanya soal perubahan jadwal, tapi juga momen bagi KAI untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi penumpang,” tambah Firhan.
Dengan kereta baru, layanan lebih modern, dan kuliner yang makin menggoda, PT KAI siap menghadirkan pengalaman perjalanan yang lebih seru dan nyaman. Siap menjelajahi perjalanan baru dengan layanan terbaik dari KAI.(*)
Editor : Achmad