Lucky Hakim-Sae Gaungkan Pembangunan Industri dan Reformasi Birokrasi di Indramayu

Min.coid ~ Indramayu ~ Ribuan warga Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, berkumpul di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Jatibarang untuk menyampaikan aspirasi mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Lucky Hakim – Syaefudin, dalam acara “Lesehan Serap Aspirasi Warga,” Sabtu (26/10/2024).

Antusiasme warga terlihat tinggi, terutama dalam menyuarakan harapan terkait peningkatan lapangan kerja, pengembangan kawasan industri, dan pemberdayaan masyarakat untuk memperkuat ekonomi lokal.

Dalam acara tersebut, warga mengusulkan upaya revitalisasi sepanjang pantai utara Indramayu sebagai destinasi wisata yang menarik dan potensial. Lucky Hakim merespons aspirasi ini dengan optimisme, menyebut bahwa pihaknya telah membahas proyek-proyek investasi dengan berbagai investor dari sektor industri dan pariwisata.

“Kami akan memberikan kemudahan perizinan serta kepastian hukum kepada para investor untuk meningkatkan daya tarik Indramayu,” ujar Lucky.

Ia juga menekankan komitmennya untuk mengalokasikan anggaran pendidikan nonformal bagi masyarakat, seperti program kejar paket A, B, dan C, guna memastikan mereka memiliki kualifikasi untuk pekerjaan di industri.

Lebih lanjut, Lucky menyebut bahwa Pemkab Indramayu telah menetapkan 20 ribu hektare lahan di 10 kecamatan sebagai kawasan industri, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2015 tentang Rencana Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN) 2015-2035.

“Ini adalah upaya kami untuk memajukan ekonomi Indramayu secara bertahap dan terencana, dan jika terpilih, kami akan menjalankannya dalam RTRW yang baru disahkan,” ungkap Lucky.

Sementara itu, calon Wakil Bupati Syaefudin menekankan pentingnya reformasi birokrasi untuk memastikan pemerintahan yang lebih responsif dan efektif. Ia berkomitmen untuk mengisi jabatan kepala dinas yang telah lama kosong dan menempatkan pejabat sesuai kompetensi mereka.

“Reformasi birokrasi ini adalah langkah awal kami untuk mengoptimalkan kinerja pemerintahan dan memastikan semua sektor dapat berjalan sesuai dengan harapan masyarakat,” ucap Syaefudin.

Acara ini juga dimeriahkan oleh hiburan musik dari band lokal, yang membawa suasana meriah di RTH Jatibarang dan menjadi ajang silaturahmi yang hangat antara pasangan calon dan masyarakat.(*)

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *