Kecelakaan Pesawat SAM Air: Empat Orang Dilaporkan Meninggal

Min.co.id ~ Gorontalo ~  Pesawat maskapai SAM Air dilaporkan jatuh di wilayah Marisa, mengakibatkan empat orang tewas dalam kecelakaan tersebut. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, Heriyanto, mengonfirmasi identitas keempat korban yang meninggal dunia, yaitu Kapten M. Saefurubu, Co-Pilot M. Artut, Engineer Budi Janto, dan seorang penumpang, Sri Mayke Male.

“Kami menerima informasi dari AIRNAV Makassar bahwa pada pukul 07.03, pesawat SAM Air berangkat dari Bandara Djalaluddin Gorontalo menuju Bandara Panua Pohuwato,” jelas Heriyanto, seperti dilansir dari laman Antaranews, Minggu (20/10/2024).

Pesawat yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah tipe PK SMH, yang berwarna putih. Tim penyelamat dari Pos SAR Marisa telah dikerahkan menuju lokasi kejadian, yang terletak di area tambak ikan. Tim penyelamat terdiri dari anggota SAR, Babinsa, pihak bandara, dan masyarakat setempat yang turut membantu.

Pihak berwenang masih melakukan investigasi untuk menentukan penyebab pasti jatuhnya pesawat. Kecelakaan ini menambah deretan insiden penerbangan yang mengguncang masyarakat dan menjadi perhatian dalam upaya meningkatkan keselamatan penerbangan di Indonesia.(*)

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *