Sterilisasi Kantor KPU dan Bawaslu Jelang Pilkada 2024, Polda Jabar Libatkan Satwa

Min.co.id ~ Jabar ~ Menyambut Pilkada serentak 2024, Polda Jawa Barat melalui Direktorat Samapta melakukan langkah antisipatif dengan mensterilkan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat, Sabtu (19/10/2024).

Sterilisasi ini dilakukan untuk memastikan keamanan di lokasi strategis penyelenggaraan Pilkada, terutama di masa kampanye yang sedang berlangsung.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Jules Abraham Abast S.I.K., menyatakan bahwa patroli dan sterilisasi dilakukan dengan teliti, melibatkan unit satwa dari Dit Samapta Polda Jabar. “Kami menggunakan anjing pelacak dan metal detektor untuk memastikan setiap sudut kantor KPU dan Bawaslu aman dari potensi ancaman,” jelas Kombes Jules.

Proses sterilisasi dimulai dari area parkir hingga ke ruang-ruang penting seperti akses masuk dan ruang kerja pegawai. “Kami menyisir seluruh ruangan untuk memastikan tidak ada ancaman selama berlangsungnya tahapan Pilkada,” tambahnya.

Kombes Jules juga mengimbau masyarakat dan pihak terkait untuk menjaga situasi kondusif selama masa kampanye hingga hari pemungutan suara, seraya menegaskan komitmen Polda Jabar dalam memastikan kelancaran dan keamanan Pilkada 2024.(*)

Editor : Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *