Kapolres Ciamis Sambut Kunker KA Ops Nusantara Cooling System

CIAMIS _ Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar menerima kedatangan Kepala Operasi Nusantara Cooling System Irjen Pol Asep Edi Suheri, S.I.K., M.Si., di Kabupaten Ciamis. Kedatangannya dalam rangka untuk meresmikan pembangunan sumur bor di Pondok Pesantren Miftahul Munawwaroh Al Hambali, Jalan Oto Iskandar No.86 RT 04 RW 01, Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (26/10/2023).

Kedatangan Kepala Operasi Nusantara Cooling System beserta rombongan disambut oleh Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., dan unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Mereka diantaranya Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Dandim 0613/Ciamis Letkol Inf Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P., M.I.Pol., Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Dra Hj. Soimah SH., M.H., dan Pengasuh Pesantren Miftahul Munawwaroh KH. Obay Shobari.

Kedatangan rombongan Kepala Operasi Nusantara Cooling System disambut meriah oleh para santri dan masyarakat disekitar Pondok Pesantren Miftahul Munawwaroh Al Hambali. Selendang turut disematkan oleh Pengasuh Pesantren kepada Rombongan Kepala Operasi Nusantara Cooling System.

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengatakan ucapan terima kasih kepada rombongan Kepala Operasi Nusantara Cooling System karena telah memilih Kabupaten Ciamis utamanya Desa Panyingkiran sebagai penerima bantuan pembangunan sumur bor. Ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat di Pondok Pesantren Miftahul Munawwaroh Al Hambali Ciamis dan sekitarnya atas bantuan sumber air bersih ditengah menghadapi musim kemarau.

“Terima kasih, mudah kudahan ini bisa dimanfaatkan masyarakat sekitar. Gunakanlah sesuai kebutuhan,” kata Yana D Putra.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Munawwaroh Al Hambali KH Obay Shobari turut serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepolisian atas program sosial yang dilaksanakan di pondok pesantren Miftahul Munawwaroh. Program ini sangat bermanfaat bagi lingkungan pesantren dan masyarakat disekitarnya.

“Terima kasih kepada Bapak Irjen Pol Asep Edi Suheri atas program sumur bor untuk Pesantren kami dan masyarakat disekitar Desa Panyingkiran. Pesantren merasa bahagia dan senang. Sumur bor ini akan sangat bermanfaat terutama dapat mengairi 300 KK bahkan dapat menjadi sumber untuk kebutuhan 9 masjid yang berada di empat RT,” kata KH Obay Shobari.

“Saya akan manfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat sekitar di Desa Panyingkiran. Pemerintah menjalankan program itu tidak berfikir hari inin tetapi yang akan datang. Mari kita berfikir masa depan,” ucap KH. Obay Shobari menambahkan.

Sementara itu, Kepala Operasi Nusantara Cooling System Irjen Pol Asep Edi Suheri, S.I.K., M.Si., mengatakan, program ini bagian dari pada upaya Polri membantu pemerintah dalam mengatasi persoalan kekeringan di musim kemarau.

“Sumur bor untuk masyarakat yang membutuhkan. Baik di lingkungan pesantren. Mudah-mudahan bisa bermanfaat,” katanya.

Selain itu, Irjen Pol Asep Edi Suheri menjelaskan tujuan dari pada pelaksanaan operasi nusantara cooling system. Operasi ini dilaksanakan untuk meminimalisir segala bentuk hal yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa. Terutama dalam menghadapi Pesta Demokrasi Pemilu 2024.

“Untuk meminimalisir dari isu sara yang dapat memecah belah persatuan bangsa. Tokoh untuk mendukung tigas kami dalam menjaga Kamtibmas agar Pemilu 2024 berjalan aman dan damai,” kata Wakabareskrim Polri.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *