Jelang Menghadapi Pemilu 2024, Polres Banjar Gelar Simulasi Pengamanan Pam TPS

BANJAR ~ Menjelang menghadapi Pemilu tahun 2024, Polres Banjar menggelar simulasi pengamanan TPS (Tempat Pemungutan Suara) di halaman Mapolres Banjar. (20/10/2023)

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. Turut menyaksikan kegiatan tersebut yang dipimpin oleh Kabagops Polres Banjar Kompol Saeful Bahri,S.Pd.I.

Terlihat simulasi tersebut bagaimana personel Polres Banjar melaksanakan tugas pokoknya dalam pengamanan TPS, mulai dari pengawalan kotak suara serta perlengkapan TPS lainnya, hingga penanganan apabila terjadi keributan di TPS.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar melalui Kasubsi Penmas Si Humas Polres Banjar Aipda Nandi Darmawan,S.H. Kegiatan tersebut bertujuan melatih personel yang terjun langsung melaksanakan pengamanan di TPS-TPS, sehingga personel paham dan mengerti apa yang harus dan tidak boleh dilakukan pada saat pengamanan TPS.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Latihan Pra Ops Mantap Brata yang mana Ops Mantap Brata dimulai hari ini. Melalui kegiatan ibi diharapkan personel mengerti cara bertindak pada saat nanti melaksanakan pengamanan di TPS. Kita sama-sama berdoa, semoga pelaksanaan Pemilu 2024 khususnya di Kota Banjar berjalan aman, damai, dan kondusif. Sama-sama menjaga Kota yang Kita cintai ini.” Ucapnya.

Lebih lanjut Kasubsi Penmas mengajak masyarakat kota Banjar untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kota Banjar, jangan sampai terpengaruh oleh kabar hoax/bohong yang mungkin saja tersebar di media sosial.

“Kami mengimbau untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial, selalu terapkan prinsip saring sebelum sharing. Apabila ada atau mendapat kabar yang diduga hoax, dapat mengkonfirmasi kepada pihak terkait sehingga kabar tersebut dapat diredam dan tidak tersebar lebih luas.” Pungkas Aipda Nandi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *