Bhabinkamtibmas Ikuti Kegiatan Masyarakat Sedekah Bumi Desa Pasirkaliki

POLRES KARAWANG , – Polres Karawang Polda Jabar, Sebagai upaya untuk meningkatkan kedekatan dengan warga desa binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Rawamerta melaksanakan kegiatan sambang desa binaannya.

Kegiatan dengan turun ke desa dengan menyapa warga pada setiap kesempatan, tersebut dinilai sangat efektif karena selain lebih mendekatkan diri dengan warga dan memberikan himbauan dan atau pesan pesan kamtibmas secara langsung,

Seperti yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pasirkaliki Aipda Ari Radiyanto menghadiri acara sedekah Bumi Desa Pasirkaliki siang ini. Selasa (17/10/2023).

Desa Rawamerta sendiri saat ini menggelar sedekah bumi yang mana sebagai suatu kegiatan upacara adat yang melambangkan rasa syukur terhadap TYME yang telah memberikan rezeki melalui bumi berupa secara bentuk hasil bumi.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono,.S.I.K.,M.Si.,melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh. Wasis, SH,. ditempat terpisah mengatakan bahwasannya kegiatan Bhabinkamtibmas sebagai mitra dari masyarakat harus selalu menjalin kemitraan yang sejajar dengan warga desa binaannya, hal ini untuk menghilangkan jarak diantara keduanya sehingga akan timbul kerjasama yang harmonis yang pada akhirnya setiap potensi gangguan keamanan dapat dicegah dan diantisipasi bersama sama guna untuk mewujudkan wilayah yang aman dan nyaman.

“Dengan selalu hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah tengah warga Desa binaannya dalam setiap kegiatan, maka warga tidak akan sungkan untuk memberikan berbagai informasi utamanya yang menyangkut tentang kamtibmas sehingga kondusifitas kamtibmas diwilayah dapat berjalan sesuai harapan semua pihak.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *