Apel Gelar Pasukam Ops Mantap Brata 2023/2024

CIAMIS _ Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023/2024 dalam rangka menghadapi pengamanan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Ciamis. Apel tersebut digelar di halaman Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (17/10/2023).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya dan diikuti oleh ratusan personel gabungan TNI-Polri serta instansi terkait Pemerintah. Saat itu Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., dan Komandan Kodim 0613/Ciamis turut serta hadir mendampingi Bupati Ciamis saat pengecekan personel apel gabungan.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro SH., S.I.K., M.T., mengatakan, apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel gabungan TNI-Polri dan Pemerintah Daerah dalam menghadapi Pemilu 2024. Ini wujud soliditas bersama Polri dengan TNI dan Pemerintah menyukseskan Pemilu 2023.

“Apel ini bagian dari pada upaya Polri, TNI dan Pemerintah Daerah mengecek kesiapan personel guna menyukseskan Pemilu 2024. Semua guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar,” katanya.

Sementara itu, Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya menuturkan Operasi Mantap Brata ini bertujuan untuk melakukan rangkaian pengamanan pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. Operasi ini akan dilaksanakan selama 211 hari sesuai dengan tahapan inti Pemilu 2024 dimulai tanggal 19 Oktober 2023 hingga 10 April 2024.

“TNI Polri jaga Soliditas, netralitas serta tidak terlibat dalam politik praktis. Kerjasama seluruh stakeholder, berikut Soliditas TNI/Polri dalam mengamankan pemilu 2024 yang aman dan kondusif. Semoga kita semua diberikan kekuatan, kesehatan selama menjalani Ops Mantap Brata 2023,” ujar H Herdiat Sunarya.

Ciamis, Kapolres Ciamis, Polda Jabar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *