Presiden Jokowi,Produksi Padi masih baik walaupun dampak Bencana El Nino

Min.co.id.-Indramayu-Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko widodo (Jokowi) meninjau Panen raya di desa Karanglayung kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu.

Dalam tinjauanya,Presiden Jokowi menyampaikan hasil panen padi di Kabupaten Indramayu tahun 2023 ada peningkatan produksi,padinya sangat bagus meski ada dampak El Nino,para petani pun masih menuai hasil yang baik.

Hasil produksi padi di dua wilayah yakni Kabupaten Subang dan Kabupaten Indramayu mencapai 8.6 ton per hektarnya,dan di tahun 2023 ini pemerintah harus memaksimalkan stok beras,”kata Jum’at 13/10/2023

Dalam perkembangan yang sama beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal surplus padi nasional.Kabupaten Indramayu,kata Jokowi,menjadi satu-satunya daerah di Indonesia yang telah membantu menyumbangkan surplus padi sebanyak 1,3 juta ton pada tahun 2022 lalu.

Jadi,kita harapkan tidak turun tetapi naik dari 1,3 juta ton menjadi 1,8 juta ton,untuk Kabupaten Indramayu,”Pesan Jokowi pada Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Sementara Dandim 0616 Indramayu Letkol Armed Andang Radianto menjelaskan terkait pengamanan ini merupakan bagian dari tugas pokok TNI dan Polri dalam memastikan keamanan dan kelancaran acara kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia.

Dandim menyampaikan bahwa kegiatan panen raya ini juga dijadikan momen untuk memperkenalkan potensi pertanian dan keberhasilan sektor pertanian di Kabupaten Indramayu kepada Presiden dan seluruh peserta yang hadir dalam acara tersebut.

Selama kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia,aparat keamanan bekerja sama untuk mengawal dan memastikan setiap detail keamanan terkendali di wilayah tersebut.(Maskani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *