Panen Raya Padi di Desa Karanglayung Kec. Sukra di Sambangi Presiden Jokowi

INDRAMAYU , – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo pada Jumat (13/10/2023) menyambangi Panen raya padi di Desa Karanglayung Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat.

Sambangan orang nomer satu di Republik Indonesia yang di lakukan untuk meninjau Panen padi di Kabupten Indramayu hadir bersama dengan Plt Kementan RI Arief Prasetyo Adi juga nampak ikut hadir, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, Bupati Indramayu Hj. Nina Agustina.

Usai peninjauan Panen padi yang berlokasi di Pembangkit Listri Negara (PLN) Nusantara Power UP (PLTU-red) Indramayu Ir. Jokowi kepada awak media min.co.id mengatakan, Hasil panen padi di Kabupaten Indramayu di tahun 2023 ada peningkatan hasil produksi padi yang sangat bagus meski ada dampak El Nino, para petani masih menuai hasil yang baik.

” Hasil produksi padi di dua (2) wilayah di antaranya wilayah Kabupaten Subang dan kabupaten Indramayu mencapai 8.6 ton / hektarnya, dan di tahun 2023 ini , kata Jokowi Pemerintah harus memaksimalkan stok beras ” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Bupati Indraamayu Hj. Nina Agustina juga mengatakan, Alhamdulilah hasil panen padi tahun 2023 di musim gadu ini, para petani masih mendapatkan hasil produksi padi yang baik meski dengan adanya El Nino.

” Dan kita juga mesti bersyukur Kabupaten Indramayu masih bisa mempertahankan nama daerah yang di juluki sebagai wilayah Lumbung padi juga sebagai wilayah penopang ketahanan pangan Nasional.”jelasnya ..

Di tempat terpisah, H. Kasmana Kepala Desa (Kuwu) Desa Karanglayung kepada min.co id mengatakan, Alhamdulilah, selam 2 (Dua) tahun saya menjabat sebagai kepala Desa selalu berupaya melakukan pembenahan serta perbaikan di segala sektor berkaitan dengan apa yang bisa memajukan kondisi perekonomian warga, salahsatunya pada sektor sarana dan prasarana pertanian yang berdampak postif buat para petani, dan kita telah bersama – sama memtik hasilnya pada musim panen padi tahun ini (2023-red), yang saat ini dalam musim panen langsun di sambangi Presiden RI Ir. Jokowi.

” Dengan kehadiran Presiden Jokowi di acara panen padi di Desa Karanglayung, saya selaku kepala Desa dan Warga Desa Karanglayung mersa sangat bangga. dan kami selaku Kepala Desa akan terus mengubah kondisi perekonomian warga di segala bidang sehingga masyarakat Desa Karanglayung Sejahtera dan makmur.” Tegasnya. (As)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *