Personil Polsek Kotabaru Berjaga di Sekolah Antisipasi Kerawanan Saat Jam Bubar Sekolah

POLRES KARAWANG , – Personil Piket Fungsi Polsek Kotabaru melakukan patroli intensif pada sore hari guna mencegah tawuran antar pelajar. Upaya ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Kotabaru, Senin (28/08/2023)

Dalam patroli tersebut, Kanit Lantas Aiptu Achmad Salamun selaku Bawas dan petugas Patroli Aipda Abdul Karim, S.H. berjaga di sekitar depan sekolah yang menjadi titik rawan tawuran pelajar.

Polsek Kotabaru melakukan pemantauan secara rutin terutama saat pelajar sedang pulang sekolah.

Kapolres Karawang Akbp H. Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Kotabaru Iptu Suherlan, S.H. mengungkapkan maksud dari patroli ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya para pelajar.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa patroli ini merupakan pencegahan terhadap kasus tawuran yang pernah terjadi di wilayah Karawang.

“Kami menemukan bahwa tawuran pelajar dianggap sebagai masalah serius dan kami ingin memberikan solusi yang efektif untuk mengatasi masalah ini,” ungkap Kapolsek

Kapolsek juga menambahkan bahwa polisi bekerja sama dengan pihak sekolah dan orang tua untuk membangun komunikasi yang baik dan mengingatkan para pelajar tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah maupun di tempat-tempat umum.

Kapolsek juga menekankan pentingnya nilai-nilai toleransi serta mengedukasi mengenai bahaya dari tawuran pelajar.

“Patroli sore hari ini merupakan salah satu upaya kita untuk mewujudkan lingkungan yang aman bagi para pelajar. Kami berharap kehadiran kami dapat membuat pelajar sadar akan pentingnya menjaga keharmonisan dan keselamatan di lingkungan sekolah,” pungkas Kapolsek.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan dapat mencegah terjadinya tawuran pelajar pada siang hari di Kebon Pedes. Melalui upaya ini, Kerja sama antara pihak kepolisian, sekolah, dan orang tua diharapkan dapat membantu menciptakan generasi muda yang lebih bertanggung jawab dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan.

Polsek Kotabaru_Iptu Suherlan
Polres Karawang_AKBP H Wirdhanto Hadicaksono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *